Libatkan Musisi 1990-an, The Winner Berbagi Cerita Penggarapan Kau Luar Biasa

Senin, 26 Agustus 2019 - 22:25 WIB
Libatkan Musisi 1990-an, The Winner Berbagi Cerita Penggarapan Kau Luar Biasa
Libatkan Musisi 1990-an, The Winner Berbagi Cerita Penggarapan Kau Luar Biasa
A A A
JAKARTA - Band rock The Winner belum lama ini merilis single baru berjudul Kau Luar Biasa. Perilisan lagu ini menjadi tanda eksistensi grup band yang digawangi Posan Tobing (drummer), Icez (bass), Yaya Fara (vokalis), Leon (gitar) dan Bayu Satria (keyboard) di industri musik.

"Kemarin kita rilis single Kau Luar Biasa sekaligus mini konser buat kasih tahu ke rekan-rekan media ini Winner," tegas Posan saat berkunjung ke Gedung Sindo, Jakarta, baru-baru ini.

"Aku sama Icez itu dari pertama The Winner sudah ada. Jadi waktu aku kerjasama sama Icez itu di Kotak, dia pemain bassnya. Terus dia resign, dia masuk di Triad. Nah, sekarang dia balik lagi sama The Winner, jadi sebenarnya bukan hal baru lagi buat kami. Jadi The Winner itu dengan formasi sekarang sudah 5 tahun," lanjutnya.

(Baca juga: The Winner Kembali Hidupkan Musik Rock Indonesia )

Sementara, dalam proses penggarapan lagu Kau Luar Biasa, The Winner menggandeng musisi kawakan Tanah Air, Doddy Katamsi. Posan menjelaskan, kerjasama antara The Winner dengan vokalis Elpamas yang kondang di era 1990-an itu bukanlah hal baru. Mereka sempat terlibat dalam sebuah projek bersama dan kerap berlatih musik bareng.

"Dulu aku pernah bikin project sama Mas Doddy. Jadi saya Leon sama Mas Doddy buat grup band namanya The Masker. Kita notabenenya punya band sendiri-sendiri. Waktu itu gue masih di Kotak, Leon masih di Portal, Mas Doddy masih aktif sama Elpamasnya. Tapi karena sama-sama sibuk, albumnya jadi tapi enggak dikeluarin. Karena apa? Label juga enggak ada yang mau. Karena musiknya terlalu idealis. Karena itu, aku melihat sisi romantis dari Mas Doddy Katamsi, ternyata dia kalau bikin lagu-lagu romantis keren-keren," papar Posan.

Pada saat yang sama, Yaya menambahkan, awalnya begini, Mas Doddy datang untuk men-direct vokal. "Eh tahu-tahu ngejam. Jadi coaching dulu. Pas istirahat jamming-jamming. Mas Doddy ada lagu, batangnya doang. Abis itu baru kita sempurnakan bareng-bareng. Asik nih, barulah jadi Kaulah Luar Biasa," sambungnya.

Di bawah naungan label GP Records, Kau Luar Biasa menceritakan tentang seseorang yang tidak pernah menyangka bisa mendapatkan kekasih yang mampu membuatnya menjadi seseorang yang berarti. Lagu ini dikemas dalam genre pop rock dengan balutan sound modern yang terasa memberikan energi kepada penonton saat dibawakan secara live.

"Kebetulan video klip sudah dirilis pas launching single Kau Luar Biasa. Itu sekaligus pemutaran serentak seluruh radio-radio se-Indonesia, juga keluar videonya di Youtube. Sudah bisa dicek di Youtube. Lagunya sudah ada di platfrom-platform musik juga," tutup Yaya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3770 seconds (0.1#10.140)