3 Cara Tetap Sehat dan Aman dari Bahaya Polusi Kendaraan

Rabu, 28 Agustus 2019 - 13:14 WIB
3 Cara Tetap Sehat dan Aman dari Bahaya Polusi Kendaraan
3 Cara Tetap Sehat dan Aman dari Bahaya Polusi Kendaraan
A A A
NEW DELHI - Sebuah laporan baru-baru ini mengungkap bahaya pencemaran udara menyebabkan seorang wanita berusia 28 tahun yang bukan perokok di Delhi, India didiagnosis menderita kanker paru-paru, dan para dokter menyalahkan udara beracun kota itu atas penyakit tersebut. Penelitian terbaru juga menunjukkan bahwa polusi udara menjadi penyebab kanker paru-paru dan masalah kesehatan mental.

Polusi kendaraan yang merupakan faktor penyebab polusi udara ditemukan menjadi penyebab kondisi mata yang umum. Ketika kendaraan di jalan meningkat, terlepas dari masalah lalu lintas, masalah kesehatan juga akan meningkat. Jika Anda tinggal di salah satu kota yang memiliki mobil lebih banyak daripada orang, Anda harus mengambil langkah-langkah untuk tetap aman dari polusi kendaraan dan terhindar dari beberapa penyakit yang dapat dicegah.

Berikut tips agar tetap sehat dan aman dari polusi kendaraan seperti dilansir Times Now News.
1. Menggunakan masker dan kacamata
Salah satu hal paling penting yang harus Anda lakukan untuk tetap aman dari polusi adalah menggunakan masker. Masker membantu menjaga polutan dan racun dari tubuh, dengan menyaringnya dan bertindak sebagai penghalang antara hidung atau mulut dan polutan. Jika Anda bepergian dengan kendaraan terbuka atau menggunakan transportasi umum, masker terbukti sangat bermanfaat dalam mencegah masalah kesehatan yang disebabkan oleh udara yang tercemar. Mengenakan kacamata juga dapat membantu mencegah polutan memasuki mata Anda secara langsung.

2. Berpergian dengan kendaraan tertutup

Jika Anda bepergian dengan kendaraan terbuka, Anda akan lebih berisiko terpapar bahan kimia, racun, dan polutan dari kendaraan. Karena itu dianjurkan untuk bepergian dengan kendaraan tertutup dan sebisa mungkin untuk menghindari menghirup udara beracun.

3. Tanaman dalam ruangan

Tanaman dalam ruangan dapat bertindak sebagai pembersih udara alami untuk mengurangi efek berbahaya dari udara yang tercemar. Selain mencegah polusi kendaraan, Anda juga harus melindungi diri dari polusi udara dalam ruangan. Hanya melindungi diri dari polusi kendaraan atau luar ruangan dinilai tidak cukup untuk mencegah penyakit. Tanaman dalam ruangan dapat membantu membersihkan udara di rumah dan membuatnya lebih segar untuk bernafas. Tanaman dalam ruangan juga membantu memfasilitasi ventilasi yang sangat penting untuk menghirup udara yang lebih bersih.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8055 seconds (0.1#10.140)