alexametrics

Eco Fashion Week Indonesia 2019

Kekayaan Budaya Eco Fesyen Indonesia Dikenalkan ke Pasar Eropa

loading...
Kekayaan Budaya Eco Fesyen Indonesia Dikenalkan ke Pasar Eropa
Kekayaan budaya eco fesyen Indonesia dikenalkan ke pasar Eropa lewat Eco Fashion Week Indonesia 2019. Foto/Instagram.
A+ A-
JAKARTA - Eco Fashion Week Indonesia 2019 menjadi wadah untuk memperkenalkan kekayaan budaya eco fesyen Indonesia ke pasar Eropa. Ajang ini telah berlangsung di Antoon van Dyck, Stadsfeestzaal, Kota Antwerp, Belgia, 4 Oktober 2019.

Adhyata-Mutigo Group dan KADIN Indonesia merupakan official partner yang turut serta mendukung dan menyukseskan acara Indonesia Eco Fashion Week 2019.

Indonesia Eco Fashion Week 2019 juga mendapatkan dukungan penuh dari Badan Restorasi Gambut Republik Indonesia, Kabupaten Humbang Hasundutan dan Kabupaten Dairi. Desainer ternama Indonesia Merdi Sihombing menampilkan kekayaan budaya dan karya seni ramah lingkungan dari Sumatera Utara dan Kalimantan Selatan.



“Setiap daerah memiliki keunikan dan ciri khas yang merupakan warisan budaya Tanah Air, oleh karena itu, kita harus mengangkat kekayaan dan tradisi lokal Tanah Air melalui konsep fesyen ramah lingkungan,” kata Merdi.

Indonesia Eco Fashion Week 2019 juga menghadirkan kreasi rajutan ramah lingkungan dari PT. Seroja Kreasi Nusantara (KAIT Handmade), signature desain “Bamboo Batik Stole” telah memenangkan penghargaan “G Mark” Good Design Awards 2018 di Tokyo.

Dengan adanya program ini diharapkan dapat memajukan industry tekstil, eco fesyen Indonesia serta meningkatkan pengembangan masyarakat dan perekonomian di daerah. Acara ini juga memberikan kesempatan terhadap desainer Indonesia untuk dapat bersaing dengan negara lain di pasar Eropa, melalui keunikan dan keanekaragaman budaya eco tekstil Indonesia.

Disamping itu, Indonesia Eco fashion Week 2019 juga akan melakukan market visit di Eropa untuk mengeksplorasi potensi kerjasama dan ekspansi jangka panjang ke tahapan selanjutnya.

Indonesia Eco Fashion Week 2019 memfasilitasi pelaku industri fesyen, maupun desainer muda Indonesia untuk melakukan kolaborasi dengan desainer internasional yang berada di Eropa, serta kesempatan untuk melakukan Business Meeting dengan potential buyer.

Selain dukungan penuh dari KADIN Indonesia sebagai official partner, acara Indonesia Eco Fashion Week 2019 juga terselenggara atas dukungan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Brussels, merangkap Luksemburg dan Uni Eropa.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak