alexametrics

Ini Penyebab Wanita Lebih Mudah Orgasme

loading...
Ini Penyebab Wanita Lebih Mudah Orgasme
Sejumlah pasangan percaya bahwa wanita akan orgasme ketika area g-spot mendapat rangsangan, benarkah demikian? Foto/Ilustrasi/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Sejumlah pasangan percaya bahwa wanita akan orgasme ketika area g-spot mendapat rangsangan. Namun, faktanya rangsangan pada area klitoris lebih ampuh membuat wanita mencapai orgasme dibandingkan g-spot saat berhubungan seks.

Pada dasarnya, klitoris sama seperti penis pada pria. Seksolog dr. Haekal Anshari, M. Biomed (AAM) mengatakan saat wanita mendapatkan rangsangan, klitoris otomatis akan ereksi dan berbeda halnya dengan g-spot yang diyakini oleh banyak pasangan.

"Klitoris pada perempuan sama seperti penis pada laki-laki. Kalo wanita terangsang bisa langsung orgasme. G-spot hanya 3 cm dari lubang vagina," kata dr. Haekal.



Saat foreplay, umumnya pria akan menyentuh dan memberikan rangsangan pada klitoris. Rangsangan langsung inilah yang membuat wanita lebih mudah mengalami orgasme.

"Rabaan atau rangsangan langsung pada klitoris membuat wanita langsung ereksi. Kalo g-spot banyak faktornya," ujarnya.

Sementara, setidaknya ada dua faktor yang dapat membuat wanita mencapai orgasme dari area g-spot. Pertama adalah rangsangan pada g-spot baru bisa dicapai ketika penis pria ereksi secara optimal. Pada waktu tersebut, penis akan mengenai g-spot sehingga wanita akan mencapai orgasme secara maksimal.

"Pertama, penis laki-laki harus keras optimal, kalo optimal bisa menggesek g-spot wanita tapi banyak yang nggak sadar penis mereka kurang keras. Kedua posisi mentukan prestasi. Kalo posisi wanita di atas dan penis keras optimal, wanita bisa terangsang tapi kalau salah, wanita nggak akan terangsang," tandasnya.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak