Nilai-Nilai Positif yang Bisa Dipetik dari Bermain Game

Selasa, 25 Agustus 2020 - 17:47 WIB
loading...
Nilai-Nilai Positif yang Bisa Dipetik dari Bermain Game
Selain memberikan hiburan dan kesenangan tersendiri, memainkan game favorit maupun permainan populer lainnya juga bisa memberikan dampak positif. / Foto: ilustrasi/TechJuice
A A A
JAKARTA - Bermain game tidak selalu memberikan dampak yang negatif. Selain memberikan hiburan dan kesenangan tersendiri, memainkan game favorit seperti Mobile Legends , PUBG, maupun permainan populer lainnya juga bisa berdampak positif.

Bahkan, terdapat banyak pengaruh positif dari bermain game , salah satunya dalam memainkan game Mobile Legends . Buat Anda yang memainkan game satu ini , Anda bakal memperoleh sejumlah dampak positif. Beberapa manfaat bermain game Mobile Legends sebagaimana diungkapkan Esportsku , antara lain:

1. Team Building

Dalam permainan Mobile Legends , Anda akan bermain secara tim, yakni 5 melawan 5. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan tim dengan anggota lima orang dalam sekali permainan. Apabila performa dalam permainan bagus dan solid, tentu Anda akan menambah beberapa orang dalam tim tersebut di kontak Anda. Memasukkan mereka dalam kontak pertemanan, Anda memiliki harapan agar dapat bermain besama lagi di lain waktu.

Tidak berhenti sampai di situ, Anda juga nantinya bakal mencoba untuk membuat sebuah komunitas. Baik itu komunitas dengan ruang lingkup kecil hingga komunitas besar seperti tim Esports. Bukan hal yang tidak mungkin juga komunitas kecil Anda bisa menjadi tim esports yang besar.

2. Kepemimpinan dan Kerjasama Tim

Dengan sering bermain Mobile Legends , kesabaran dan mental makin lama bakal makin terasah. Bukan hanya itu, dalam bermain game jenis MOBA, Anda akan dituntut untuk selalu solid dalam bekerjasama dengan tim guna memenangkan permainan. Dan ini juga berlaku pada game Mobile Legends. Seperti disebutkan sebelumnya, dalam game Mobile Legends, Anda akan bermain 5 lawan 5 dengan strategi, komunikasi serta kerja sama tim yang harus diutamakan agar mampu mengalahkan lawan dengan mudah.

3. Melatih Strategi dan Komunikasi

Berkomunikasi dalam sebuah game MOBA merupakan salah satu keharusan. Dengan berkomunikasi, Anda bisa memenangkan permainan dengan cepat. Misalnya ketika Anda mengikuti sebuah turnamen secara daring, mulai dari komunikasi, strategi dan juga kedisiplinan waktu merupakan hal utama yang harus dimiliki agar dapat memenangkan permainan.

4. Melatih Tanggung Jawab dan Berpikir Kritis
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2687 seconds (0.1#10.140)