alexametrics

Ini Lima Destinasi Wisata Alam yang Lagi Hits di Manado

loading...
Ini Lima Destinasi Wisata Alam yang Lagi Hits di Manado
Puncak Kai Santi Woloan merupakan spot rileks di ketinggian. / Foto: explorewisata.com
A+ A-
JAKARTA - Di era-era sebelumnya, wisata Manado yang dikenal hanya Taman Nasional Bunaken. Memang, mustahil meragukan kecantikan biota laut dan terumbu karang pulau ini. Namun, semakin lama, popularitas Bunaken mulai mampu diimbangi beberapa objek wisata yang baru-baru saja beroperasi.Hal tersebut bisa menjadi destinasi alternatif buat kamu yang sudah bosan dengan tujuan wisata di Manado yang itu-itu saja. Sebelum ke sana, ada baiknya Anda melakukan booking hotel di Manado agar bisa lebih nyaman ketika mengunjungi semua tempat wisata di sana.
1. Rumah Alam Manado Adventure Park
Melipir sejenak dari pusat kota, Rumah Alam Adventure Park terletak persis di depan Pintu Tol Manado-Bitung, atau tepatnya di Jalan Ring Road II, Kairagi, Kecamatan Mapanget. Anda bisa memasukinya dengan membeli tiket terlebih dulu seharga Rp35.000 saja.

Taman rekreasi ini bertema petualangan, menghadirkan wahana-wahana seru yang cukup memacu adrenalin. Salah satu wahana terpopuler di sini adalah Manado Swing, yaitu ayunan ekstrem di ketinggian. Lalu ada juga Angel Wings dan ayunan sangkar burung, spot instagramable yang menjadi lokasi foto favorit pengunjung.

2. Green Lake LinowJaraknya satu jam perjalanan dari pusat kota, atau sekitar 30 kilometer. Green Lake Linow berada di Kelurahan Lahendong, Tomohon Selatan. Danau ini berwarna hijau karena kandungan sulfur yang tinggi dalam airnya. Tak heran pula, Anda akan menemukan aroma sedikit menyengat berasal dari air danau ini.Sekeliling danau ditumbuhi vegetasi cantik dan hijau. Di sekitarnya terdapat kafe dan resor mewah sebagai sarana untuk menikmati keindahan danau ini. Sedikit tips jika Anda ingin berkunjung, sebaiknya datanglah pagi hari. Pada waktu itu udara masih segar dan suasana danau belum ramai pengunjung.



3. Puncak Kai Santi WoloanBaru mulai beroperasi pada 2018, Puncak Kai Santi Woloan adalah spot rileks di ketinggian. Dari sini Anda bisa melihat Tomohon terhampar di bawah. Lengkap dengan pemandangan sawah dan pohon hijau berlatar Gunung Lokon. Sebuah objek wisata instagenik yang memiliki sejumlah spot menarik buat foto-foto cantik.

Kai Santi berarti pohon yang berbunga warna merah. Terdapat taman bunga, dikelilingi pepohonan rindang di sekitarnya. Belakangan tempat wisata di Woloan Dua, Tomohon Barat populer di kalangan wisatawan lokal, terutama masyarakat Sulawesi Utara. Hanya membutuhkan waktu 45 menit untuk menjangkaunya dengan naik mobil dari Kota Manado.

4. Taman Bunga TomohonJika Tomohon menjadi tuan rumah agenda tahunan festival bunga internasional, taman inilah inspirasinya. Destinasi wisata di Desa Rurukan, Tomohon Timur ini menyajikan keindahan agrowisata kebun bunga dan sayur yang mempesona.

Pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk berkunjung ke sini. Apalagi jika berangkat sebelum matahari terbit. Anda bisa mendapatkan pengalaman menyaksikan sunrise dari salah satu tempat tercantik di muka bumi.

5. Pantai KanadaSekarang kita turun ke daerah pesisir, tepatnya di Kelurahan Batu Putih, Bitung. Dari Manado, jaraknya sekitar 50 km atau bisa ditempuh kira-kira selama tiga jam. Belum banyak orang tahu keberadaan pantai ini. Itulah salah satu alasan panorama alamnya tetap terjaga lestari. Pasir putih dan laut biru, dengan batu-batu karang menghias sepanjang bibir pantai.

Nama Kanada berkaitan erat dengan sejarah pantai ini. Dulunya di bawah pengelolaan seorang pengusaha pariwisata berdarah Kanada. Namun orang tersebut telah meninggalkan ladang bisnisnya ini sejak sekitar sepuluh tahun lalu.

Tak cukup sehari untuk menikmat kelima destinasi hits di atas. Anda mesti booking hotel murah selama beberapa hari dan mengunjungi objek wisata tersebut satu per satu. Anda bisa memilih penginapan atau hotel di Manado melalui aplikasi Airy guna mendapatkan kamar nyaman dengan harga terjangkau.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak