alexametrics

Showcase Indonesian Idol

Bawakan New York New York, Tiara Pikat Hati Ari Lasso

loading...
Bawakan New York New York, Tiara Pikat Hati Ari Lasso
Menyanyikan lagu New York New York milik Frank Sinatra di babak Showcase Indonesian Idol, Senin (4/11), Tiara berhasil memikat hati salah satu juri, Ari Lasso. (Twitter/Indonesian Idol)
A+ A-
JAKARTA - Tiara berhasil memikat hati Ari Lasso di babak Showcase Indonesian Idol, Senin (4/11). Menyanyikan lagu New York New York dari Frank Sinatra, Ari mengatakan dirinya terpikat dengan penampilan kontestan 18 tahun tersebut. Bahkan, saking terpikat, Ari enggan melepaskan pandangannya dari Tiara.

"Bahasa saya barusan untuk penampilan kamu adalah memikat hati. Sesuatu yang berbeda di Spekta tapi bobotnya sama memikat hati. Dari suara, gestur kamu, membuat saya tidak ingin melepas pandangan dari kamu," kata Ari Lasso.

Pujian lainnya juga diberikan oleh Judika. Juri yang juga merupakan jebolan Indonesian Idol itu pun menuturkan dirinya menyukai penyanyi seperti Tiara yang terus menunjukkan perkembangan. Judika juga yakin, dengan kemampuan yang dimiliki Tiara saat ini, industri musik Tanah Air terbuka luas.



"Artinya aku sangat suka peserta yang dari awal nilainya 50, naik terus 60 dan berkembang 70. Aku yakin meski masih diawal tapi industri musik udah terbuka. Banyak tantangan kedepannya, kamu harus jaga kesehatan dan ini masih awal," tutur Judika.

Sebelumnya, membawakan lagu Aku Disini Untukmu dari Dewa19, Dery tampil santai menyanyi didepan penyanyi aslinya yaitu Ari Lasso. Hal ini membuat Armand Maulana selaku juri tamu babak Showcase pertama ini, Senin (4/11/2019) salut dengan usaha yang dilakukan Dery.

"Yang saya respect sama kamu adalah lagu Dewa ini yang dinyanyikan Ari Lasso tidak terlalu banyak diubah oleh Oni and Friends tapi kamu bawainnya santai didepan penyanyi aslinya. Dari cara mata, mengeluarkan nafas itu kamu santai banget. Tapi ini kompetisi, dibutuhkan ledakan, surprise," papar Armand.

Sedangkan, menurut Ari, penampilan Dery kali ini tidak ada yang spesial. Bahkan, dia menyayangkan ada bagian yang tidak dinyanyikan. Padahal, bagian tersebut diungkapkan Ari bisa membuat penampilan Dery lebih memukau.

"Kamu nyanyi lagu itu tadi bagus. ada satu part yang sayang sekali tidak dinyanyikan. sebenarnya ledakannya disana dan lagu itu, lagu yang sangat-sangat datar. Sebagai penampilan yang enak dinikmati, dan tidak ada kesalahan itu cukup," ujar Ari.

Sementara Della yang menyanyikan lagu Terlalu Cinta dari Rossa dinilai Bunga Citra Lestari kurang menarik perhatian penonton. Menurutnya, penampilan Della kali ini tidak jelek tapi juga tidak memukau.

"Buat aku penampilan kamu tadi itu, nggak jelek tapi tidak juga memukau. Effort yang kamu taroh tadi dengan ganti key itu besar. Kamu harus tau kekuatan kamu. Kamu itu punya suara tipis dan sweet, kamu juga bisa nyanyi dengan rasa tapi tadi dengan keribetan kamu, kekuatan kamu justru nggak keluar. Keseluruhan dari seluruh eksekusi penampilan kamu kayak kurang nge-grab penampilan penonton," ujar Bunga.

Babak Showcase Indonesian Idol diikuti 22 kontestan yang dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama terdiri atas 13 orang yang tampil malam ini, Senin (4/11). Sedangkan sisanya masuk kelompok 2 yang akan tampil besok malam, Selasa (5/11).

Babak Showcase Indonesian Idol disiarkan langsung RCTI setiap Senin dan Selasa mulai pukul 21.00 WIB dari Studio 14 MNC Studios, Jakarta. Untuk memilih peserta yang disukai, Anda tinggal memberikan vote lewat aplikasi Tokopedia atau SMS ke 95151.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak