alexametrics

Buka Showcase 2 Indonesian Idol, 3 Peserta Dapat Kritikan

loading...
Buka Showcase 2 Indonesian Idol, 3 Peserta Dapat Kritikan
Shafira, Zwingly dan Esther mendapatkan kritikan saat tampil sebagai pembuka babak Showcase kedua Indonesian Idol season 10 yang digelar pada Selasa (5/11). (KOMBO/Twitter/Indonesian Idol)
A+ A-
JAKARTA - Babak Showcase 2 Indonesian Idol season 10 dimulai pada Selasa (5/11) malam di Studio 14 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta. Malam ini, ada 9 orang peserta yang tampil untuk memperebutkan tempat di babak 15 besar. Shafira Putri, Zwingly Tanauma dan Esther menjadi pembuka.

Namun, ketiganya tidak bisa dianggap tampil sempurna. Shafira yang menjadi penampil pertama membawakan Etta John berjudul Something Got A Hold On Me. Menurut Anang Hermansyah, penampilan Shafira yang punya karakter suara unik ini secara nada-nada dan teknikal mulus. Namun, secara penjiwaan masih kurang mulu seperti tidak ngalir dan menjiwai saat nyanyi karena seperti tak lepas ketika tampul di atas panggung.

“Kalau aku mengingat perjalananmu lagu begini akan selesaikan dengan baik dan itu kamu buktikan malam ini dan membuka lagu ini hampir gak ada cacat asyik menarik tapi ini belum luar biasa karena penjiwaanmu masih kurang enak ketika membawakan lagu ini,” kata Anang.



Kritikan juri juga dilayangkan pada penampilan Zwingly Tanauma. Membawakan lagu klasik Jump dari Van Halen, karakter rock Zwingly dinilai kurang keluar.

“Ini aku hampir ilang harapan cowo suara rock terobati satu staunya suara rock nyanyi butuh keliaran tapi nada teratur nada gak masalah kamu jurang nyaman berusaha. Nikmati lagu, terjemahkan lagu dengan gambaran gerakan lagu tadi Jump, nggak harus lompat, main mata ke penonton akan hidupkan lagu. Jadi PR-mu kalau lolos, gimana caranya hidupkan lagu supaya terasa ke kita terlalu masih hati hati di atas panggung,” papar Judika.

Sementara, meskipun mendapatkan pujian dari Bunga Citra Lestari (BCL) saat menyanyikan lagu Irreplaceable dari Beyonce, Esther justru mendapatkan kritikan dari Maia Estianty. Maia menilai, meskipun secara komersil Esther bisa mendapatkan tempat di industri musik, tapi, dia mengingatkan kontestan itu agar hati-hati dengan vibranya.

“Kamu punya karakter lembut lucu dan berbeda dengan karakter penyanyi asli. Latihan napas dipanjangkan, sustain nada kalau ada tambahan vibra, masalah goyang nada selesai karena sudah cukup di industri musik Tanah Air,” ujar Maia.

Babak Showcase 2 Indonesian Idol menampilkan 9 peserta dari 22 peserta yang masuk babak ini. Voting yang mereka dapatkan di babak ini akan dibandingkan dengan hasil babak Showcase 1 kemarin malam. Pada Showcase 1, 5 dari 13 orang yang tampil dinyatakan mendapatkan vote tertinggi. Di result show di akhir Showcase kedua, akan terpilih 15 orang untuk maju ke babak Spekta.

Babak Showcase Indonesian Idol 2019 disiarkan langsung RCTI setiap Senin dan Selasa mulai pukul 21.00 WIB dari Studio 14 MNC Studios, Jakarta. Untuk memilih peserta yang disukai, Anda tinggal memberikan vote lewat aplikasi Tokopedia atau SMS ke 95151.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak