alexametrics

Empat Band Asing Siap Menggempur, Ini Line-up The 90's Festival 2019

loading...
Empat Band Asing Siap Menggempur, Ini Line-up The 90s Festival 2019
Sebanyak 34 musisi Indonesia dan 4 musisi internasional akan bereuni sekaligus meramaikan festival nostalgia terbesar di Indonesia The 90's Festival. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Sederet musisi era 1990-an yang terdiri dari 34 musisi Indonesia dan 4 musisi internasional akan bereuni sekaligus meramaikan festival nostalgia terbesar di Indonesia The 90's Festival. Pada edisi kelima ini, The 90's Festival akan digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, 23-24 November 2019.

Bukanlah hal yang mudah bagi penyelenggara untuk mengumpulkan musisi kenamaan tahun 1990-an bergabung dalam ajang nostalgia ini. "Tahun ini, kami berhasil mengumpulkan sederet musisi 90-an yang sudah lama vakum di industri musik Tanah Air, tentu ini bukan hal yang mudah," ujar sang promotor Arinda Mentari Putri dari Akselerasi Entertainment di kawasan Harmoni, Jakarta, Rabu (6/11).

Empat musisi internasional yang dipastikan hadir di The 90's Festival, antara lain Hanson, Aqua, Michael Learns To Rock dan Vertical Horizon. Sedangkan, dari dalam negeri, terdapat Sheila On 7, Gigi, Potret, Jamrud, Vina Panduwinata, Tipe-X, Element Reunion, ME, Bunglon, Godbless, NAIF, Potret, Fariz RM, Tofu, Dr PM, Wong Band, U Camp Reuni, 7 Kurcaci, Iwa K, Wayang, Sweet Martabak, dan banyak lagi.



"Empat musisi Internasional ini merupakan permintaan dari penikmat musik 90-an. Puji Tuhan kami bisa hadirkan mereka di The 90 Festival edisi kelima. Bagi Hanson dan Aqua, ini merupakan kali pertama mereka ke Indonesia, sehingga tentunya penampilan mereka sangat dinantikan oleh penonton tahun ini," ujar Arinda.

Oleh karena banyak musisi atau band yang sudah tidak aktif lagi dan tidak memiliki manajer, maka promotor pun berinisiatif menghubungi langsung para personelnya. Salah satu penampil yang dihubungi promotor adalah Tofu.

"(Kami) menghubungi lewat DM (direct message), salah satunya Tofu dan kita kontak suami Mbak Fla, karena mereka salah satu wishlist penonton sejak beberapa tahun lalu, akhirnya Tofu terwujud di panggung The 90's Festival," ungkap Arinda.

Salah satu penampil di acara ini, penyanyi senior Vina Panduwinata mengungkapkan jika dirinya akan berkolaborasi dengan musisi muda, dan beberapa karyanya bakal dikemas dengan konsep dan aransemen berbeda agar bisa merangkul yang muda.

"Ada satu hal yang perlu digarisbawahi kalau seni enggak ada umur, itu hanya angka, jadi seni bisa dikolaborasi dengan kemasan baru di mana nanti saya akan tampil bersama anak muda Ikmal Tobing dan kawan-kawan. Hadirnya 90's Fest ini dibuat mengingat kembali masa tahun 90-an dengan lagu lama Mama Ina dengan kemasan aransemen yang baru dan segar," papar penyanyi berjuluk si Burung Camar ini.

Sementara itu, tiket ajang The 90's Festival dibagi dalam beberapa kategori. Untuk Saturday Pass terdapat kelas Super Festival dengan banderol Rp1.650.000 dan Festival Rp650.000. Di hari berikutnya, Sunday Pass, diberlakukan harga dan kelas yang sama dengan Saturday Pass. Selain di Traveloka, tiket juga bisa dipesan melalui situs theQOsfestival.com.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak