10 Gunung Terindah di Indonesia untuk Mendaki, Nomor 2 Punya Padang Edelweis

Selasa, 17 September 2024 - 16:00 WIB
loading...
A A A
Gunung Papandayan merupakan gunung yang menjadi favorit bagi pendaki, karena memiliki pemandangan padang edelweis yang luas di Tegal Alun, kawasan Hutan Mati. Bagi pendaki yang ingin mencapai pemandangan tersebut diperlukan upaya yang sabar.

Pasalnya dalam menempuh perjalanan sekitar 4 sampai 5 jam waktu pendakian. Selain itu, Gunung Papandayan memiliki banyak kawah seperti Kawah Mas, Kawah Baru, Kawah Nangklak dan Kawah Manuk.

Lokasi: Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

3. Gunung Prau

10 Gunung Terindah di Indonesia untuk Mendaki, Nomor 2 Punya Padang Edelweis

Foto/Tiket.com

Gunung Prau telah menjadi pilihan favorit para pendaki pemula sejak lama, karena rute pendakian gunung ini cukup strategis dibanding kedua gunung di atas. Gunung Prau terletak di Dieng, Jawa Timur dan berada di ketinggian mencapai 2.565 mdpl.

Gunung Prau memiliki keindahan tersendiri yakni momen matahari terbit. Pemandangan ini selalu ditunggu para pendaki yang mengunjungi gunung tersebut.

Lokasi: Desa Igirmranak, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Timur.

4. Gunung Rinjani

10 Gunung Terindah di Indonesia untuk Mendaki, Nomor 2 Punya Padang Edelweis

Foto/KWRI UNESCO

Hampir mirip dengan Gunung Prau, trek pendakian Gunung Rinjani juga mudah dilalui para pendaki pemula. Meski demikian, gunung ini merupakan salah satu gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia dengan ketinggian 3.276 mdpl.

Namun, para pendaki dapat dipastikan akan tidak kecewa. Ini karena gunung ini memiliki danau yang bernama Sagara Anak dengan kedalaman sekitar 230 meter dan dapat dilihat dari puncak gunung.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0933 seconds (0.1#10.140)