Polygon Dukung Pariwisata Indonesia

Selasa, 19 November 2019 - 15:40 WIB
Polygon Dukung Pariwisata Indonesia
Polygon Dukung Pariwisata Indonesia
A A A
JAKARTA - Pariwisata merupakan salah satu sektor yang menjadi fokus pemerintah Indonesia untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Salah satu brand sepeda, Polygon, mendukung program pariwisata dalam negeri melalui kegiatan yang bersifat sport tourism untuk meningkatkan potensi pariwisata Indonesia.

Polygon mengadakan kegiatan sport tourism bertajuk Touring Bersepeda yang berlangsung pada 7-16 November 2019. Kegiatan touring ini menempuh jarak kurang lebih 1.000 KM, dimulai dari Sidoarjo yang menjadi “rumah Polygon” dan berakhir di Jakarta. Touring bersepeda ini melibatkan lima pesepeda terpilih yang datang dari berbagai daerah.

“Kegiatan touring ini merupakan salah satu dari keseluruhan rangkaian perayaan 30 tahun Polygon berkarya, setelah beberapa waktu lalu kami mengadakan event Bike Fest yang dihadiri ribuan keluarga Polygon dari berbagai daerah,” kata Rizdania Herlendita, Senior Manager Marcomm Polygon Bikes Indonesia.

Kegiatan touring ini membawa misi untuk membagikan keindahan Indonesia dari sudut pandang berbeda. Dengan menggunakan sepeda, para peserta dapat mengeksplorasi sudut-sudut daerah yang dilewati dan berbagai “surga” pariwisata yang mungkin selama ini terlewatkan ataupun sulit dilalui dengan kendaraan lain. “Sejalan juga dengan apa yang menjadi tema kami di 30 tahun Polygon berkarya yaitu Dari Indonesia untuk Indonesia, di mana kami ingin memberikan kontribusi melalui kegiatan sport tourism untuk mendukung pariwisata Indonesia” tambah Rizdania.

Pada kegiatan touring kali ini, lima pesepeda menggunakan E-Bike terbaru, Path E5. Varian ini merupakan hasil pengembangan dari seri sebelumnya, Path-E. Sepeda seri ini dimasukkan ke dalam kategori sepeda pedal elektrik atau pedelec (pedal electric cycle), di mana sepeda bergerak dari hasil perpaduan tenaga pedaling yang dilakukan oleh pesepeda dan energi listrik yang dihasilkan oleh baterai pendukung pada sepeda dihadirkan untuk menghemat tenaga pengendara sehingga memaksimalkan jarak menjelajah yang lebih jauh. Fitur yang dihadirkan tersebut sejalan dengan misi Polygon untuk membuat semua orang dapat bersepeda, tanpa perlu khawatir dengan jarak tempuh ataupun kondisi lain. Tak hanya itu, Path E5 juga dilengkapi garansi dua tahun pada komponen E-Bike (seperti baterai, drive unit, dan lain-lain), sehingga pengendara tidak perlu khawatir soal daya tahan komponen dari seri Path E5 ini.

“Seri Path E5 dihadirkan juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat urban dengan mengutamakan aspek ramah lingkungan karena penggerak utama sepeda adalah tenaga dari pedaling yang dilakukan oleh pesepeda dan tidak menggunakan bahan bakar, namun menggunakan baterai Lithium-Ion berkualitas tinggi. Kami optimis dengan bantuan power assist pada Path-E5 ini akan mempermudah pesepeda untuk menyelesaikan misi mereka untuk mendukung pariwisata Indonesia” tutur Rizdania.

Sebelumnya Polygon konsisten mengadakan Polygon Cycling Tour setiap tahun, yang merupakan kegiatan yang mengkombinasikan sport dan entertainment. Saat itu para peserta diajak bersepeda dan menikmati keindahan suatu daerah.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9350 seconds (0.1#10.140)