alexametrics

Song Hye-kyo Indonesia Dukung Anak-Anak Penyintas Kanker

loading...
Song Hye-kyo Indonesia Dukung Anak-Anak Penyintas Kanker
Para penggemar Song Hye-kyo di Indonesia memberikan dukungannya kepada anak-anak penyintas kanker. / Foto: dok. Song Hye-kyo Indonesia
A+ A-
JAKARTA - Menyambut ulang tahun Song Hye-kyo ke-38 pada 22 November kemarin, para penggemar membuat kejutan dengan memasang iklan billboard di Times Square, New York City, Amerika Selatan. Hal tersebut membuatnya menjadi aktris Korea Selatan pertama yang mendapat kesempatan beriklan di billboard prestius itu.

(Baca juga: Ulang Tahun ke-38 Song Hye Kyo yang Luar Biasa)

Pemasangan Nasdaq billboard itu merupakan proyek gabungan dari penggemar di beberapa negara, dan fanbase Song Hye-kyo di Indonesia menjadi salah satu penggagasnya. Di samping projek itu, para penggemar di Indonesia juga melakukan kegiatan amal bersama anak-anak penyintas kanker di Rumah Singgah Rumah Harapan Indonesia (RHI) Valencia Care Foundation.



Selain untuk memeriahkan ulang tahun sang idola, para penggemar ingin kegiatan sosial ini menjadi ajang berbagi dengan adik-adik yang belum beruntung dan sedang berjuang melawan penyakit yang menggerogoti tubuh mereka.

Menurut Ketua Panitia Acara Amal, Sandra Alam, kegiatan sosial itu dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian kepada saudara-saudara lainnya yang sedang mengalami kanker, berbagi kebahagiaan dan memberi semangat kepada anak-anak penderita kanker untuk tetap bangkit dan yakin akan kesembuhannya. "Song Hye-kyo Indonesia berkeinginan kegiatan ini akan terus dilaksanakan di tahun-tahun mendatang," tegasnya dalam keterangan resminya, Sabtu (23/11).

Lebih lanjut, Sandra mengungkapkan, kegiatan amal selain pekerjaan yang sangat mulia juga dapat menjadi pembelajaran bagi generasi muda bahwa dengan rasa empati antar sesama dapat menumbuhkan persatuan di tengah masyarakat.

"Fans Song Hye-kyo Indonesia berharap dengan kegiatan kemanusian ini, persatuan dan kesatuan antar anak bangsa akan terbina dan semakin erat," harap Sandra.

Senada dengan Sandra, perwakilan Rumah Harapan Indonesia, Wulan mengutarakan, kelak generasi muda Indonesia tidak hanya menggemari film Korea saja, akan tetapi memiliki keinginan untuk berbuat baik dan senantiasa melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi orang lain.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak