alexametrics

Indonesian Idol season 10

Tiara Dinilai Kurang Liar dan Centil, Richard Dipuji Anang

loading...
Tiara Dinilai Kurang Liar dan Centil, Richard Dipuji Anang
Penampilan Tiara di Spektakuler Show Top 14 Indonesian Idol season 10 , Senin (25/11) malam, dinilai kurang liar, centil dan genit. / Foto: Twitter @IndonesianIdol
A+ A-
JAKARTA - Juri Indonesian Idol season 10, Maia Estianty menilai penampilan Tiara di Spektakuler Show Top 14, Senin (25/11) malam, kurang liar, centil dan genit. Membawakan So Am I dari Ava Max, Maia mengatakan seharusnya Tiara bisa tampil lebih luwes dan bebas di lagu ini.

"Kamu tuh komersial, kamu tuh cantik. Lagu ini tuh aturan bebas, lebih centil, lebih anak muda. Tatapan kamu tadi tuh lebih tertata semua, gerakan kamu lebih tertata. Kurang centil, kurang genit, kurang liar," kata Maia Estianty.

Bagi Bunga Citra Lestari, penampilan Tiara malam ini tidak berhasil menarik perhatiannya. Bukan masalah pada suaranya, menurut juri yang akrab diasapa Unge itu, Tiara tidak tampil secara enerjik dan kurang maksimal, meski lagu yang dinyanyikannya merupakan lagu up-beat.



"Aku tuh suka banget sama look kamu, penampilan kamu. Tapi tadi aku kurang suka penampilan kamu malam ini. Kamu tadi sudah dikasih panggung, dancer banyak dengan konsep. Kalau suara enggak masalah, tapi penampilan kamu malam ini kurang power, kurang maksimal. Padahal dengan penampilan kamu malam ini seharusnya bisa lebih," kritik Bunga.

Sementara, Judika mengaku senang melihat penampilan Agseisa yang menyanyikan lagu Say You Won't Let Go dari James Arthur. Agseisa berhasil menyanyikan lagu ini dengan gayanya sendiri, berbeda dari penyanyi aslinya. Hal ini pun diapresiasi oleh Judika.

"Aku senang banget kamu bawain lagu ini. Penyanyi aslinya, James Arthur punya suara khas sekali dan kamu bawain beda dari James Arthur dan aku senang sekali. Lagunya cocok kamu bawain, dapet tapi teknik whisper-nya jangan dipakai di semua lagu. Keren," puji Judika.

Adapun Richard yang menyanyikan lagu Cukup Tau dari Rizky Febian dinilai Bunga dan Maia kurang santai. Hal ini pun mempengaruhi penampilan Richard secara keseluruhan menjadi kurang maksimal.

"Aku suka suara kamu. Rizky Febian bawain lagu ini santai dan aku rasa kamu tidak santai. Aku rasa kamu nyanyi hanya untuk kamu. Tapi tadi asyik, belum maksimal aja," papar Bunga.

"Kamu belum santai dan enggak tahu kenapa tiap minggu emosional. Kamu enggak lebih bagus dari Rizky Febian. Kamu belum enak," tambah Maia.

Berbeda dengan Bunga dan Maia, Anang Hermansyah justru menganggap penampilan Richard malam ini mulus. "Aku enggak ekspek kamu nyanyiin lagu ini dengan model tadi. Pendekatan yang kamu pakai, ini pendekatan yang aplikasinya sempurna. Menarik perubahan dari suara asli yang palsunya tadi, itu kemampuan kamu. Ini membutuhkan kemampuan yang enggak main-main. Dengan panggung yang seperti ini dan musik yang tadi, kamu mulus," puji Anang.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak