alexametrics

Rayakan Ulang Tahun Ke-20

Koleksi Ikonik Piero Dirilis Ulang

loading...
Koleksi Ikonik Piero Dirilis Ulang
Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Merayakan ulang tahun yang ke-20, Piero merilis lima koleksi sejak tahun 1999 hingga 2019. Piero merupakan brand lokal yang diambil dari kata “urip” lalu diubah menjadi “OREIP” dan dibalik menjadi “Piero". Tagline Piero di usia 20 tahun ini adalah “Sing Penting OREIP”.

“Jadi Piero itu sudah 20 tahun. Piero berasal dari kata “oreip” yang berasal dari bahasa Jawa yang artinya hidup dan dibalik menjadi “PIERO”. Untuk mengenang 20 tahun perjalanan Piero, kami mengeluarkan lima produk ikonik kami, dimulai dari yang dirilis tahun 1999 yaitu Orlando. Kami angkat kembali Orlando, tapi kami remaster. Di-upper kami tetap model yang sama, hanya di outsole kami pakai yang saat ini sedang trend dan itu adalah outsole terbaru dari Piero. Tahun 2004 Shooter, tahun 2009 Suedo, tahun 2014 Jogger, dan tahun 2019 Legion Z1,” beber Melania Dewiani, Brand Manager Piero.

“Di tahun 2004, kami punya iconic item, namanya Shooter. Terinspirasi dari zaman hype-nya MTV, sporty, running. Jadi sepatu-sepatu running semilifestyle yang iconic di tahun 2004 kami naikkan lagi di tahun ini. Kami remaster dengan teknologi terbaru. Setelah Shooter, di tahun 2009 kami punya technical shoes untuk extreme sport, terutama skateboard. Jadi ikon kami di tahun 2009 adalah skateboard, karena waktu itu Piero lagi iconic banget dengan skateboard. Dulu ada yang namanya PNS (Piero Nation Skateboard). Itu kompetisi skateboarding di tahun 2009. Nah, di tahun 2019 ini kami remaster lagi dengan tema Unstracter. Bahan-bahan premium diletakkan di tempat yang tidak semestinya, misalkan rubber-nya kami naikkan tagging-nya. Yang tadinya di dalam dikeluarkan, tapi tetap dengan Technical Skateboarding Shoes. Di tahun 2014 kami booming dengan Jogger, lalu 2019 dengan Legion Z1," sambung Albertus Agastya, Brand Marketing Communication Piero.



Setiap edisi ulang tahun ke-20 Piero menawarkan desain yang berbeda sesuai dengan tahun rilisnya. Piero Orlando dengan model chunky shoes yang populer di era 1990-an, hadir dengan warna monochrome. Atau Piero Shooter yang mempertahankan sporty looks pada masanya, namun dibalut dengan sedikit sentuhan modern.

Ada juga Piero Suedo. Salah satu sepatu klasik Piero yang ditujukan untuk pecinta skateboard ini dirilis kembali dengan mempertahankan siluet klasiknya. Selain itu, Piero Jogger dirilis kembali dengan corak hitam di bagian outsole serta menggunakan material suede dan logo XX yang artinya 20 pada bagian upper. Lalu , Piero Legion Z1 yang merupakan artikel teranyar, dirilis kembali dengan bagian upper yang dimodifikasi untuk menunjukkan ciri khas futuristiknya.(Mg7)
(tsa)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak