7 Kata yang Tidak Boleh Diucapkan saat Seseorang Berduka, Bisa Melukai Hatinya

Kamis, 03 Oktober 2024 - 20:00 WIB
loading...
A A A
Dan memberi tahu seseorang bahwa orang yang sudah meninggal tidak ingin mereka bersedih, jadi mereka tidak boleh menangis, sama saja dengan mempermalukan mereka karena memiliki emosi yang sangat normal yang perlu dilepaskan.

5. "Beri tahu aku jika kamu butuh sesuatu"
Anda mungkin ingin orang yang Anda kasihi tahu bahwa Anda ada untuk mereka dan ingin membantu dengan cara apa pun yang Anda bisa, tetapi mungkin Anda tidak yakin bagaimana caranya.

Tetapi ini adalah pernyataan samar yang mengembalikan tanggung jawab kepada mereka untuk menghubungi Anda, yang mungkin tidak akan mereka lakukan jika mereka takut merasa seperti beban.

6. "Sesuatu yang baik akan datang dari ini"
Pada dasarnya memberi tahu seseorang untuk "melihat sisi baiknya" adalah bentuk kepositifan yang beracun. Setelah keterkejutan atas kehilangan, basa-basi hanyalah penghiburan yang dingin.

Ketika seseorang diliputi kesedihan, pernyataan seperti itu tidak berarti dan lebih baik tidak diucapkan, karena tidak akan ada gunanya.



7. "Aku tahu bagaimana perasaanmu"
Ini adalah sesuatu yang harus dihindari karena sebenarnya, kamu tidak boleh melakukannya. Kita bisa berspekulasi, tetapi tidak seorang pun dari kita yang benar-benar tahu apa yang dirasakan orang lain.

Hal itu dapat mengubah kesedihan yang dirasakan seseorang menjadi sebuah kompetisi, meskipun itu bukan maksud orang yang mengatakannya.
(tdy)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)