alexametrics

Glenn Alinskie Ajak Talenta Berbakat Indonesia Berkarier di Industri K-Pop

loading...
Glenn Alinskie Ajak Talenta Berbakat Indonesia Berkarier di Industri K-Pop
Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia mengajak talenta berbakat Indonesia untuk berkarier di industri K-Pop. Hal itu dibuktikan dengan membuat agensi SA Itainment di Korea. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Kpop telah memberi pengaruh besar pada dunia. Banyak artis Korea Selatan yang memiliki fans di belahan dunia, bahkan di Amerika Serikat dan tak terkecuali di Indonesia. Itu sebab Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia membentuk agensi hiburan di Korea Selatan bernama SA Itainment.

Glenn berkolaborasi dengan saudara sepupunya yang berdarah Korea Selatan untuk bersaing dan mempopulerkan artis yang berada di bawah naungannya. Sebagai langkah awal, salah satu pesinetron kenamaan Indonesia ini mewadahi WishGirls, sebuah group trainee yang dibentuk di bawah naungan SA Itainment dan nantinya bakal diorbitkan sebagai sebuah girlband K-Pop.

Glenn percaya banyak talenta di Tanah Air yang memiliki bakat tak kalah hebat dari para idol K-Pop. Berangkat dari keyakinan itu, ayah dari Nastusha Olivia Alinskie ini melakukan audisi guna mencari talenta berbakat Indonesia agar dapat berkarier di industri K-Pop. (Baca juga: Miss Indonesia 2019 Juara Grup Head to Head Challenge).



Menariknya, saat pertama kali menggelar audisi, diikuti 250 tim dance cover yang melibatkan 1000 peserta. Setelah melalui seleksi panjang dan ketat, terpilih 7 pemenang, dimana 6 di antaranya berasal dari grup dance cover I Generation (generasi kedua). Mereka adalah Anastasia, Elissa, Karina, Maggie, Tia dan Vira.

Sementara, 1 pemenang terakhir jatuh ke tangan wanita cantik bernama Youriche. Mereka bertujuh diberangkatkan ke Korea pada 23 November lalu untuk menjalani berbagai macam pelatihan agar nantinya bisa berkarier di industri musik K-Pop di bawah bendera Indonesia.

Glenn dan Chelsea memang berusaha membawa talenta dari Indonesia untuk bisa go international lewat proyek besarnya itu. Bahkan, proyek tersebut mendapat dukungan dari Lim Sung-nam selaku Duta Besar Korea Selatan untuk ASEAN, Siti Sofia Sudarma selalu Wakil Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan, ASEAN Youth dan AUSCU (ASEAN University Student Council Union).

Setelahnya, Glenn dan Chelsea akan melakukan proyek audisi online terbaru yang diberi nama WTW (We The WishGirls) pada 9 Desember 2019 mendatang. Para peserta bisa unjuk gigi menunjukkan aksi dance cover atau song cover, dimana yang terbaik bakal direkrut jadi trainee WishGirls next generation. Audisinya dibuka untuk peserta dari Indonesia dan negara-negara di ASEAN.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak