Resep Kreasi Rendang Sapi Pedas dengan Kentang Goreng

Rabu, 11 Desember 2019 - 09:30 WIB
Resep Kreasi Rendang Sapi Pedas dengan Kentang Goreng
Resep Kreasi Rendang Sapi Pedas dengan Kentang Goreng
A A A
JAKARTA - Daging sapi memang paling nikmat diolah menjadi rendang. Makanan yang sudah dinobatkan sebagai The World Most Delectable Food ini terkenal kelezatannya hingga dunia. Agar terasa semakin nikmat, Anda bisa berkreasi dengan berkreasi.

Seperti halnya membuat rendang dengan rasa pedas, dan mengganti nasi putih dengan kentang goreng. Untuk rasa, dijamin nikmat dan menggoyang lidah. Berikut resep membuat rendang sapi pedas dengan kentang goreng berdasarkan keterangan pers yang diterima Sindonews.

Bahan:
Minyak kacang tanah
1 kg daging sapi yang diungkep
2 siung bawang putih
2 siung bawang merah
1 sdm bubuk ketumbar
1 sdm jintan
2 sdm kunyit
1 buah cabai, dipotong seperti cincin
1 sdm jahe parut
1 sdt pasta kari merah
1 sdt pasta udang
400 ml air kaldu
400 ml santan
3 lembar daun jeruk nipis
1 batang serai
800 gr kentang goreng

Cara membuat:
1. Panaskan sedikit air dalam panci dan masak daging sampai berwarna cokelat. Angkat dari panci dan sisihkan. Masukkan minyak lagi ke dalam panci dan tumis bawang putih hingga transparan. Tambahkan bumbu ketumbar, jintan, kunyit, bubuk cabai, jahe, pasta kari, dan pasta udang, serta masak selama beberapa menit.

2. Kembalikan daging ke dalam panci dan aduk rata untuk mencampurkan rasa. Masukkan kaldu dan santan, didihkan. Kurangi panas kompor, tambahkan daun jeruk nipis dan batang serai ke panci. Biarkan dengan api kecil tanpa penutup panci sekitar 1—2 jam.

3. Siapkan kentang goreng sesuai petunjuk di kemasan atau goreng dalam minyak yang banyak selama ± 5 menit hingga berwarna cokelat keemasan dengan suhu 170 °C. Sajikan bersama rendang.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8333 seconds (0.1#10.140)