6 Olahraga yang Bisa Menurunkan Berat Badan dalam 15 Hari, Tai Chi Efektif Bakar Lemak

Minggu, 20 Oktober 2024 - 23:15 WIB
loading...
A A A

4. Pilates


Pilates adalah olahraga berdampak rendah lainnya yang dapat meningkatkan kekencangan tubuh. Olahraga ini berfokus pada kekuatan inti, fleksibilitas, dan pernapasan terkendali, yang dapat membantu mengencangkan otot dan bokong serta menghasilkan penurunan berat badan. Pilates dapat dilakukan di malam hari untuk membantu Anda rileks dan tidur.

5. Tai Chi


Tai Chi adalah bentuk seni bela diri yang menggabungkan gerakan lambat dan mengalir dengan pernapasan dalam dan meditasi. Olahraga ini dikenal karena efek menenangkannya dan telah terbukti meningkatkan kualitas tidur, yang dapat meningkatkan metabolisme dan penurunan berat badan.

Berlatih Tai Chi secara teratur dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan ketenangan pikiran, sehingga memudahkan Anda tertidur yang diperlukan untuk membakar lemak.

6. Latihan Pernapasan


Latihan pernapasan dapat berperan penting dalam meningkatkan kualitas tidur dan menghilangkan stres yang mengurangi produksi kortisol dalam tubuh yang menyebabkan lemak perut.

Teknik seperti pernapasan diafragma, di mana bernapas dalam-dalam ke perut, dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan. Melakukan latihan ini sebelum tidur dapat mempersiapkan tubuh untuk tidur dengan menurunkan detak jantung dan meningkatkan relaksasi.

(dra)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)