Gejala Infeksi Bakteri E. Coli pada Burger McD, Ini yang Dialami Penderitanya

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 21:40 WIB
loading...
A A A
Departemen Kesehatan Colorado menyatakan, bahwa kebanyakan orang yang menderita infeksi akan mulai merasa sakit tiga hingga empat hari setelah makan atau minum sesuatu yang mengandung bakteri tersebut. Namun, penyakit dapat mulai muncul mulai dari satu hingga 10 hari setelah terpapar.

Sementara itu, FDA menjelaskan orang yang terinfeksi E. coli yang berbahaya dapat mulai merasakan gejala beberapa hari hingga sembilan hari setelah terpapar bakteri tersebut. Seseorang dapat menjalani tes untuk mengetahui keberadaan E. coli dalam tinjanya.

"Namun, pada umumnya, gejala yang harus diwaspadai orang adalah diare. Jenis diare parah yang disebabkan oleh E. coli sering kali dimulai dengan tinja yang encer, diare encer, tetapi kadang-kadang kemudian berkembang menjadi diare berdarah," ujar Gaensbauer.

Kebanyakan orang pulih tanpa pengobatan, setelah sekitar seminggu, tetapi beberapa mungkin mengalami masalah kesehatan serius dan perlu dirawat di rumah sakit.



"Ada jenis E. coli tertentu yang dikenal sebagai E. coli penghasil toksin Shiga, atau STEC, yang telah terlibat dalam wabah penyakit bawaan makanan yang serius. Orang yang terpapar bisa mengalami diare berdarah dan bahkan gagal ginjal," ungkap dokter gawat darurat dan profesor kebijakan dan manajemen kesehatan di Sekolah Kesehatan Masyarakat Milken Institute, Universitas George Washington, Dr. Leana Wen.
(dra)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)