Kembali Rilis Single, Aby Prabumulih Tampil dengan Format Berbeda

Jum'at, 27 Desember 2019 - 01:31 WIB
Kembali Rilis Single, Aby Prabumulih Tampil dengan Format Berbeda
Kembali Rilis Single, Aby Prabumulih Tampil dengan Format Berbeda
A A A
JAKARTA - Penyanyi solo Aby Rahmat Rizki atau yang dikenal Aby RR atau Abi Prabumulih berencana untuk kembali merilis sebuah single. Namun, berbeda dengan sebelumnya, Aby kali ini menelurkan single terbaru bersama band yang baru-baru ini didirikannya.

Aby yang berasal dari Prabumulih, Sumatera Selatan, mulai dikenal publik, setelah single Aku yang Mengalah mendadak viral di beberapa media sosial pada awal tahun ini. Semakin serius bergelut di dunia musik, Aby pun memutuskan hijrah ke Pulau Jawa, dan membentuk sebuah band bernama Aby Band.

Menurut pengakuannya, Aby benar-benar telah mempertimbangkan secara matang untuk menggandeng sejumlah musisi yang telah eksis sebelumnya. Minimal, kata dia, dengan merekrut personel yang sudah memiliki nama akan membantu dalam mengarungi dunia musik Tanah Air.

"Di single terbaru nanti, saya merasa nyaman bersama band. Jadi ini keputusan yang sudah dipertimbangkan secara matang. Terlebih personelnya sudah lama eksis di blantika musik Tanah Air dan lagunya pernah populer di Malaysia," ungkap Aby dalam keterangan resminya, Kamis (26/12).

Pemuda kelahiran 18 Juni 2002 itu pun mengungkapkan bahwa single terbarunya itu berjudul Asmara, yang ditulisnya bersama gitaris bandnya, Dhani. Tidak jauh berbeda dengan single yang membuatnya viral, single terbaru Aby bersama bandnya ini juga mengangkat tema percintaan yang mellow.

Tole Sutrisno dari TA Pro Music & Publishing, label yang menaungi Aby dan bandnya, mengatakan bahwa Asmara akan diperkenalkan ke pecinta musik di dua negara, yakni Indonesia dan Malaysia.

"Antusiasme pencinta musik di negara tetangga yakni Malaysia terhadap Aby cukup tinggi. Personel band dari Aby Band juga sebelumnya pernah menjadi pembicaraan di sana. Itu menjadi alasan kenapa kita juga memperkenalkan band ini ke Negeri Jiran," terang Tole Sutrisno.

Sementara itu, saat ini Aby Band beranggotakan Aby sebagai vokalis, Candle (gitar 1), Dhani (gitar 2), Irfan (bass) dan Firman (drum). Mereka berlima berharap Asmara dapat diterima masyarakat luas. "Semoga lagu dan video klip ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat pecinta musik di Tanah Air dan Malaysia," harap Aby.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6629 seconds (0.1#10.140)