Orang Inggris Paling Suka Legging, Anda Juga?

Kamis, 09 Januari 2020 - 09:50 WIB
Orang Inggris Paling Suka Legging, Anda Juga?
Orang Inggris Paling Suka Legging, Anda Juga?
A A A
LONDON - Anda penggemar legging dan hobi memakai celana berbahan stretch itu? Kalau ya, berarti Anda sama dengan orang-orang Inggris yang menempatkan legging sebagai outfit paling hits dan sering dipakai selama sepuluh tahun terakhir.

Pilihan masyarakat Inggris itu diketahui melalui hasil jajak pendapat (polling) yang dilakukan oleh perusahaan retail kenamaan, JD Williams. Polling melibatkan 1.000 orang yang "ditugasi" untuk me-review fashion item yang paling hits dan juga paling "gagal" di sepanjang era 2010-an.
Orang Inggris Paling Suka Legging, Anda Juga?

Menurut hasil polling, legging merupakan tren fashion terbaik dalam 10 tahun terakhir dengan jumlah persentase yang memilihnya sebesar 25%. Di urutan berikutnya ada jeans, blazer, crop tops, cold shoulder tops, dan slip dress yang masuk daftar 10 besar. Lalu, ada juga choker dan kalung. Data ini menunjukkan bahwa shopper di Inggris masih menaruh perhatian pada aksesori.

Yang cukup "aneh" adalah, ripped jeans alias jin sobek-sobek terpilih menjadi best trend nomor dua dalam satu dekade terakhir, tapi sekaligus menjadi yang terburuk ketiga menurut hasil polling ini. Sama seperti onesie atau baju model piyama bayi yang masuk di urutan nomor lima untuk kategori best trend dan nomor empat untuk kategori worst trend. Hal itu menunjukkan masih adanya perbedaan pilihan dalam berpenampilan di kalangan shopper Inggris.

Sebaliknya, yang tidak "aneh" adalah terpilihnya underwear as outerwear sebagai worst trend nomor satu. Underwear as outerwear sendiri termasuk tren fashion, di mana produk-produk yang sebenarnya masuk dalam kategori pakaian dalam dipakai sebagai luaran. Dari hasil polling ini diketahui kalau orang Inggris ternyata sudah mulai meninggalkan style yang mengumbar keseksian yang ngehits di awal era 2000-an.

Lanjut ke daftar berikutnya, meskipun perspex shoes disukai oleh keluarga Kardashian/Jenner, namun tren ini tidak berlaku bagi orang Inggris karena dianggap paling buruk kedua setelah underwear as outerwear. Juga untuk gaya ugly trainer yang digemari para selebritas muda di sana, tapi gagal meyakinkan shopper Inggris sehingga memilihnya sebagai worst trend keenam dalam satu dekade ini.

Juru bicara JD Williams Suzi Burns mengatakan, ini dekade yang menarik untuk dunia fashion. Booming-nya media sosial selama 10 tahun terakhir cukup berperan dalam menyebarkan tren tertentu secara lebih luas.

"Cukup mengejutkan melihat legging bisa menduduki posisi puncak di daftar best trend. Saya rasa itu artinya sebagai bangsa, kita lebih menyukai kenyamanan daripada keglamoran," ujar Suzi seperti dilansir laman Dailymail.co.uk.

Berikut daftar 10 besar Best Trend menurut polling JD Williams:

1. Legging
2. Jins sobek
3. Boyfriend jeans (jins berpotongan lurus dan longgar)
4. Slip dress
5. Onesie (piyama bayi)
6. Cold shoulder tops
7. Crop tops
8. Boyfriend blazer
9. Kalung
10.Chokers

Daftar Worst Trend:

1. Underwear as outerwear
2. Perspex shoes
3. Jins sobek
4. Onesie
Orang Inggris Paling Suka Legging, Anda Juga?
5. Kaus kaki dan high heels
6. Ugly trainer
7. Boilersuits
8. Cycling shorts
9. Wedge trainers
Orang Inggris Paling Suka Legging, Anda Juga?
10.Gaya piyama
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4151 seconds (0.1#10.140)