Film Parasite Akan Dibuat Miniseri HBO

Minggu, 12 Januari 2020 - 16:10 WIB
Film Parasite Akan Dibuat Miniseri HBO
Film Parasite Akan Dibuat Miniseri HBO
A A A
SEOUL - Film Parasite akan tayang di saluran HBO sebagai miniseri. Serial ini akan digarap oleh sutradara Parasite, Bong Joon Ho, bersama sutradara The Big Short, Adam McKay. Mengenai detail kreatif masih dalam tahap pembahasan, tapi Bong dan McKay dipastikan bakal mengadaptasi film ini ke dalam bahasa Inggris.

Dilansir dari laman Allkpop, pembicaraan sedang berlangsung dengan pihak HBO yang mendapatkan hak mengadaptasi film ini setelah sebelumnya bersaing dengan Netflix. Sejumlah pihak dikabarkan berlomba untuk mengadaptasi film ini, termasuk di antaranya Netflix, yang sebelumnya menggarap Okja karya Bong Joon Ho.

Dalam produksi, Bong dan McKay juga akan melibatkan pihak lain, seperti Dooho Choi dari Kate Street Picture dan CJ Entertainment Miky Lee, Cho Young Ki, dan Francis Chung. Mitra McKay di Hyperobject Industries, Kevin Messick, turut pula dilibatkan. Jerry Ko CJ adalah co-eksekutif yang memproduksi, sementara CJ Fred Lee akan bertindak sebagai produser.

Parasite bercerita tentang keluarga Kim yang miskin tapi licik saat mereka mengambil hati keluarga Park, majikan mereka yang kaya raya. Hubungan antara kedua klan melewati beberapa tantangan dan akhirnya berujung mematikan. Tidak jelas apakah seri terbatas ini akan menjadi semacam tindak lanjut dari film atau remake berbahasa Inggris.

Film Korea bergenre thriller tersebut telah menghasilkan lebih dari USD23 juta pada box office domestik dan USD130 juta secara global. Parasite telah meraih banyak penghargaan, termasuk Golden Globe Awards 2020 sebagai film berbahasa asing terbaik. Parasite baru-baru ini juga dinobatkan sebagai film terbaik oleh Perhimpunan Kritikus Film Nasional dan muncul di banyak daftar top 10.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4419 seconds (0.1#10.140)