alexametrics

Dewa 19 Akan Gelar Tur 6 Kota, Jakarta Belum Masuk Jadwal

loading...
Dewa 19 Akan Gelar Tur 6 Kota, Jakarta Belum Masuk Jadwal
Dewa 19 akan menggelar 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 di 6 kota di Indonesia, yaitu Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan dan Makassar. (KORAN SINDO/Thomas Manggala)
A+ A-
Merayakan 20 tahun perjalanan album Bintang Lima dan bebasnya Ahmad Dhani dari penjara, Dewa 19 akan menggelar tur 6 kota di Indonesia. Dalam tur bertajuk 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 itu, Dewa 19 juga akan memboyong Once Mekel dan Dul Jaelani. Menariknya, tur ini tidak akan digelar di Jakarta.

Tur ini akan digelar mulai 15 Februari mendatang di Bandung. Berturut-turut, 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 digelar di Yogyakarta (22/2), Surabaya (14/3), Banjarmasin (21/3), Balikpapan (25/3) dan akan berakhir di Makassar pada 3 April. Tur yang dipromotori Ottelo Asia ini menjanjikan perbedaan dalam setiap penampilan di kota yang diisinggahi.

Menurut CEO Ottelo Asia Sysan Ibrahim, Jakarta memang belum masuk daftar tempat digelarnya tur itu. Namun, dia tidak menutup kemungkinan kalau tur itu akan sampai di Jakarta. Sampai saat ini, pihaknya masih menyusun rencana untuk menggelar penampilan Dewa 19 di Jakarta sebagai bagian dari tur tersebut.



"Kemarin sudah sempat bahas, tunggu tanggal main. Kalau ada (penampilan di Jakarta) akan jadi penutup dan kita akan berikan perlakuan gimmick dan treatment yang berbeda," kata Sysan dalam press conference 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 featuring Once Mekel dan Dul Jaelani di CGV Blitz, mall FX kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/1).

Tur ini juga akan menjadi ajang comeback pentolan band itu, Ahmad Dhani, yang baru saja menghirup udara bebas setelah 11 bulan mendekam di penjara karena kasus ujaran kebencian. Menurut Sysan, Dhani akan terlibat banyak dalam tur ini, akan banyak gimmick dan aksi panggung yang belum pernah ditampilkan sebelumnya.

Sementara, Dhani mengatakan, tur ini akan sangat spesial bukan hanya untuk penggemar Dewa 19 yang disebut Baladewa, tapi juga untuk para personel band asal Surabaya tersebut. Dhani pun berharap, tur ini mampu menginspirasi banyak orang untuk berkarya. Bagi Dhani, tur ini adalah sekaligus perayaan kebebasannya dari penjara.

"Saya memiliki harapan, jika konser ini sukses maka akan ada banyak anak-anak muda yang terinspirasi untuk membuat karya sehebat dan sesukses album Bintang Lima,” kata Dhani.

Tur ini sejatinya juga untuk merayakan kesuksesan album Bintang Lima yang dirilis pada 2000 silam. Album itu adalah album pertama Dewa dengan vokalis Once Mekel, yang menggantikan Ari Lasso. Bintang Lima adalah album kelima Dewa dan bisa disebut sebagai album tersukses band itu. Pada masanya, album ini terjual hampir 2 juta keping. Album ini juga diklaim menjadi album favorit Baladewa.

"Waktu enggak terasa, saya mau bangkitkan memori Baladewa tentang album Bintang Lima. Ini adalah momen yang ditunggu, karena merupakan tur perdana Dewa 19 bersama comeback-nya Ahmad Dhani sejak vakum. Akan banyak surprise dan Dhani juga involve banget di konser ini," kata Sysan kepada SINDO.

Menurut Sysan, tur ini juga akan menjadi pertunjukan penuh nostalgia bagi para Baladewa. Dalam setiap penampilan mereka di tur ini, Dewa 19 akan membawakan puluhan lagu mereka. Selain lagu di Bintang Lima, mereka juga akan membawakan lagu hits di album lainnya.

Menurut Once Mekel, di tur ini, Dewa 19 juga akan membawakan lagu yang jarang dibawakan selama ini. Dia pun mengaku tidak sabar segera bertemu Baladewa dan berjanji memberikan penampilan terbaik. Bahkan, dia pun sudah mulai menghafal lirik sejumlah lagu yang harus dia bawakan.

“Kita akan bawakan semua lagu di album Bintang Lima dan lagu-lagu lain. Kalau ditanya adjustment, ada banyak lagu yang jarang kami bawakan akan dinyanyikan. Kayak lagu Cinta Adalah Misteri, itu enggak pernah kami bawakan. Beberapa lagu harus dihafalkan lagi liriknya dan aku berharap dengan teknologi sekarang, apa yang akan kita suguhkan bisa maksimal dan memuaskan kita dan menambah kepuasan pengalaman Baladewa, serta mengobati kangen,” kata Once.

Tiket presale tur ini akan mulai tersedia pada Jumat (17/1) di situs dan aplikasi Tiket.com dengan harga Rp50.000—250.000. Harga tiket normal untuk pertunjukan di Bandung, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan dan Makassar berkisar antara Rp260.000—1,3 juta. Sementara harga tiket di Yogyakarta berkisar antara Rp160.000—750.000.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak