alexametrics

Tips Wisata Belanja buat Anda yang Traveling di Perth

loading...
Tips Wisata Belanja buat Anda yang Traveling di Perth
Tips Wisata Belanja buat Anda yang Traveling di Perth/kolase
A+ A-
Bila Anda sedang mengadakan traveling di Pert, Australia, jangan lupa berbelanja souvenir khas untuk dibawa pulang ke Indonesia. Berbelanja di Perth tidak akan selesai dalam sehari. Kenapa? Ada sekitar 900 toko dan butik plus pusat perbelanjaan, pasar akhir pekan, pasar malam di musim panas, yang harus dijelajahi untuk memburu barang khas Australia Barat.

Berikut itinerary belanja dalam satu hari di Perth. Saat belanja yang paling pas bisa dilakukan di hari terakhir terutama bila pesawat kembali ke Jakarta atau Denpasar sore atau malam. Setelah sarapan di kawasan King street, Anda bisa menjelajahi sejumlah butik dan mengunjungi toko perhiasan yang memajang berlian merah muda dari Kimberley, mutiara dari Broome South Sea, opal Australia dan emas dari Kalgoorlie.

Untuk merek fashion lokal dan internasional, pergilah ke sejumlah mal dan arcade di Murray Street dan Hay Street, kemudian berjalanlah melalui London Court untuk mencari cenderamata atau menyusuri gang-gang yang mewakili sisi unik Perth berupa karya seni jalanan hingga bar dan kafe kecil.



Setelah makan siang, bertolaklah ke watertown yang merupakan outlet centre dengan berbagai merek lokal dan internasional dengan harga terjangkau. Merek fashion high-end lainnya dapat ditemukan di Subiaco, Mount Lawley dan Claremont, sementara untuk barang antic dan vintage tersedia di Leederville dan Inglewood.

Jangan lewatkan untuk berbelanja di Subiaco Farmers Market, Perth Makers Markets, Freemantle Markets, E Shed arkets, Kalamunda Artisan Market, Glleria Shopping Centre. Lantas, belanja apa di Perth?

1.Opal

Australia Barat merupakan penghasil permata langka. Perth adalah salah satu tempat untuk membeli aneka perhiasan bertahtakan batu opal terbaik di dunia. Anda bisa kunjungi Quilpie Opals Perth (UM1, Upper Floor, Piccadilly Arcade, Perth).

2.Mutiara

Mutiara dari perairan Broome adalah kebanggaan benua Kanguru. Kallis Perth (29th King Street) mengolahnya untuk menjadi perhiasan.

3.Kerajinan Khas Aborigin

Motif tribal warna-warni pada kain tenun, lukisan, patung, gelang, ukiran batu warna-warni hingga yang diaplikasikan dalam bentuk magnet tempelan lemari es, gantungan kunci, alat tulis dan lainnya. Anda bisa meluncur ke Japinka Gallery (47 High Street), Creative Native Perth (Shop 58, Forest Chase) atau Digeridoo Breath (6 Market Street)

4.Barang Antik

Pecinta barang antik akan dimanjakan sejumlah toko di Perth seperti di Curio Warehouse, Effies Emporium of Guildford (141 James St Guildford), Buebird Vintage (288 Cambridge St Wemberley) dan Fat Shan Record (The Basement, 37 Barrack Street)

5.Pernak-Pernik Hewan Khas Australia

Kebun Binatang Perth (20 Labouchere, South Perth) menjual beragam pernak-pernik quokka, kanguru, koala, walabi dan lainnya.

6.Honeycake

Kue ini berisi lapisan madu dan caramel lembut dengan toping kacang kenari dan honeyckae dust.Kue ini tersedia di CBD Perth, Yagan Square, Freemantle.

7.Apple Strudel

Konon, apple strudel terenak di Perth dengan tekstur renyah di luar, aroma mentega kuat dengan rasa manis.

Tips berbelanja di Perth

* Selalu cek kebijakan toko dan simpan struk pembelian agar jika terjadi sesuatu ketika akan keluar dari Australia dapat ditunjukkan sebagai bukti

* Jika membeli kerajinan, belilah dari galeri atau toko yang dapat membuktikan keaslian produk. Carilah label yang menjelaskan asal usul karya seni tersebut

* Catat dan ingat waktu operasional toko dan pusat perbelanjaan di Perth

* Bila berbelanja minimum AUD300 di satu tempat, dapat mengklaim pengembalian pajak 10 persen dengan menunjukkan paspor. Katakan Anda ingin mengklaim pengembalian pajak agar penjaga toko dapat mempersiapkan formulir yang dibutuhkan.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak