alexametrics

TXT, Red Velvet hingga Suju Siap Meriahkan Seoul Music Awards

loading...
TXT, Red Velvet hingga Suju Siap Meriahkan Seoul Music Awards
TXT, Red Velvet hingga Super Junior siap meriahkan perhelatan Seoul Music Awards ke-29 di Gocheok Sky Dome, Seoul, Kamis (30/1/2020). Foto/Istimewa.
A+ A-
SEOUL - Sejumlah artis akan tampil di ajang penghargaan musing bergengsi Korea Selatan lewat Seoul Music Awards ke-29 yang akan berlangsung di Gocheok Sky Dome, Seoul, Kamis (30/1/2020).

Adapun artis yang tampil adalah ITZY, TXT, AB6IX, NCT Dream, Red Velvet (tanpa Wendy), TWICE, MONSTA X, NU’EST, Super Junior, Taeyeon Girls’ Generation, Chungha, Kassy, Paul Kim, Kim Jae Hwan, Ha Sung Woon, Song Ga In, Kim Hyun Chul, dan Daybreak.

Sementara, kemeriahan acara akan dipandu oleh Kim Heechul Super Junior, Jo Bo Ah, dan Shin Dong Yup. (Baca juga: Curhatan Kisah Cinta Andmesh Kamaleng di Lagu Ku Mau Dia).



Malam penghargaan Seoul Music Awards akan disiarkan langsung melalui Drama KBS, KBS Joy, dan platform media seluler KBS W. Sementara, KT SEEZN akan menyiarkan acara karpet merah pada pukul 5 waktu setempat. Acara ini juga akan ditayangkan melalui U-NEXT di Jepang dan JOOX di negara lain.

Ada beberapa penghargaan bergengsi dari 8 piala yang ada, seperti Daesang Award (Grand Prize) dan Bonsang Awards.

Daesang Award (Grand Prize) atau Artis Terbaik Tahun Ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada artis terbaik di antara 12 seniman dengan menghitung penjualan album dan digital dengan suara online dan penilaian terakhir oleh para juri pada acara puncak penghargaan.Demikian dengan Bonsang Awards (Hadiah Utama) yang juga diberikan kepada 12 seniman yang sukses.

Penghargaan yang tak kalah bergengsi adalah Record of the Year atau Album Terbaik, diberikan kepada album full-length terbaik dan penghargaan Popularity Awards, diberikan kepada pemain yang memperoleh popularitas selama tahun ini, biasanya dua di setiap tahun, pemenang dipilih melalui pemungutan suara online. Kelompok calon datang dari nominasi untuk penghargaan Bonsang dan Pendatang Baru.

Adapun Hallyu Special Award diberikan kepada pemain yang mendapatkan popularitas di seluruh dunia sepanjang tahun.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak