alexametrics

Manggung di JogjaROCKarta, Ini Kata Scorpions dan Whitesnake

loading...
Manggung di JogjaROCKarta, Ini Kata Scorpions dan Whitesnake
Scorpions dan Whitesnake akan tampil di JogjaROCKarta International Rock Music Festival. Perhelatan ini akan berlangsung di Stadion Kridosono, Minggu (1/3/ 2020). Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - JogjaROCKarta International Rock Music Festival siap kembali menghentak pecinta musik rock di Indonesia. perhelatan yang akan berlangsung di Stadion Kridosono, Minggu (1/3/ 2020) ini akan lebih meriah.

Tentu saja karena kehadiran dua musisi legendaris dunia, di mana JogjaROCKarta International Rock Music Festival akan mendatangkan Scorpions dan Whitesnake.

Bagi Scorpions, penampilannya di Indonesia memang bukan yang pertama. Sebelumnya, band rock asal Jerman ini sempat mengguncang Indonesia pada 2001 saat mereka tampil di Bandung, Jawa Barat. Namun, saat itu mereka hanya bermain dengan format akustik.



Scorpions juga kembali datang ke Indonesia pada 2004. Pada kesempatan itu, mereka menggelar konser di dua kota, yakni Jakarta dan Bali.

“Kami selalu senang untuk dapat bermain di Indonesia. Saya pikir kami mempunyai banyak fans di Indonesia selama bertahun-tahun,” kata Klaus Meine, vokalis Scorpions mengomentari rencana penampilan mereka di JogjaROCKarta Festival.

“Saya ingat, dulu pada tahun 1990 saya dan Rudolf juga pernah diundang dalam “East Meets West Festival” di Bali, dan saat itu bersama Titiek Puspa serta James Sundah kami pernah menciptakan lagu bersama berjudul “When You Came Into My Life” yang juga menjadi salah satu lagu yang ada di album Scorpions. Jadi, Indonesia selalu menjadi hal yang luar biasa,” tambah Klaus.

Berbeda dengan Whitesnake. Band asal Middlesbrough, Inggris yang dibentuk pada 1977 ini akan menjadi penampilan perdana mereka di Tanah Air. Namun, David Coverdale, vokalis Whitesnake yang juga merupakan mantan vokalis Deep Purple sudah pernah datang ke Indonesia bersama Deep Purple pada 1975.

“JogjaROCKarta merupakan pengalaman pertama Whitesnake untuk bermain di depan penggemar kami di Indonesia. Kami sangat senang untuk berkunjung dan mempersembahkan penampilan yang menarik dengan deretan lagu-lagu terbaik untuk kalian. Kami tidak sabar untuk bertemu dan bermain untuk kalian semua penggemar yang ada di Indonesia. Ini akan menjadi suatu hal yang magis,” tutur David.

Scorpions dan Whitesnake yang mendapat undangan tampil di JogjaROCKarta memang antusias dengan ajang tersebut. Mereka pun menjanjikan penampilan yang tidak hanya sekadar nostalgia belaka, tapi juga akan memberikan suatu sajian yang spektakuler dan enerjik.

Scorpions akan memilih lagu terbaiknya dari 18 album yang dimiliki. Beberapa di antaranya, Blackout (1982), Love At First Sting (1984), Lovedrive (1979), dan Crazy World (1990). Demikian dengan Whitesnake yang memiliki 13 album. Mereka siap menghentak panggung JogjaROCKarta.

“Kami rasa ini akan menjadi perpaduan komposisi yang hebat, dari komposisi lagu yang klasik tentunya akan kami bawakan juga beberapa lagu vintage dari tahun 1970-an. Ini akan menjadi perpaduan komposisi yang hebat, dimana semua fans kami dapat menyanyikan lagu-lagunya secara bersama. Bagian terbaik dari penampilan ini adalah kami memiliki banyak energi dan ini merupakan paket yang hebat karena Whitesnake juga bersama kami. Tahun 2020 akan menjadi tahun baru yang menyenangkan. Kami belum pernah ke Yogyakarta sebelumnya, ini merupakan kota yang indah dan juga budaya yang menarik,” tegas Rudolf.

Selain dua nama band top dunia itu, ada juga penampilan dahsyat dari performer asal Mongolia, The Hu. Tak hanya itu, musisi asal Tanah Air juga siap memeriahkan JogjaROCKarta yang digelar di tahun keempat ini.

Sebut saja God Bless. Siapa yang tak kenal Ahmad Albar dan kawan-kawan. Mereka siap membawakan lagu terbaiknnya. Demikian dengan Death Vomit, Power Slaves, Navicula, hingga Kelompok Penerbang Roket.

Rajawali Indonesia selaku Promotor JogjaROCKarta Festival memang secara konsisten menggelar perhelatan ini tiap tahunnya dengan memboyong nama-nama besar di industri musik rock. Sebut saja Dream Theater, Megadeth, Extreme, hingga Power Trip. Mereka telah menjadi headliners di festival rock yang pertama kali digelar 2017 ini.

“Konsistensi yang diberikan oleh Rajawali Indonesia melalui JogjaROCKarta memberikan suatu bukti kepada publik bahwa Indonesia, khususnya Yogyakarta mampu memberikan suatu sajian yang berkelas dan bertaraf internasional, terutama dengan hadirnya band-band atau musisi luar negeri yang memiliki nama besar di industri musik dunia. Dan, ini menjadi catatan penting bahwa Indonesia, khususnya Yogyakarta merupakan salah satu destinasi yang aman dan nyaman untuk disinggahi oleh siapa saja,” kata Anas Syahrul Alimi selaku Founder JogjaROCKarta.

Untuk menyaksikan perhelatan JogjaROCKarta, pecinta rock dalam memilih harga tiket yang disediakan, mulai Rp450 ribu (Festival B Early Entry) hingga Rp1,2 juta (VIP Early).“Kami memberikan penawaran khusus penggemar Scorpions, Whitesnake dan juga Dream Theater. Kami memberikan paket bundling khusus pembelian tiket JogjaROCKarta Festival #4 | 2020 + Dream Theater [Distance Over Time – di Allianz Ecopark,” terang Anas.

“Ancol Jakarta, pada 16 April 2020] dengan special harga yaitu VIP JRF Bundle + Fest A DT Rp.2.328.750, Fest A JRF Bundle + Fest A DT Rp.1.811.250, Fest B JRF Bundle + Fest A DT Rp.1.552.500, VIP JRF Bundle + Fest B DT Rp.1983.750, Fest A JRF Bundle + Fest B DT Rp.1.466.250, Fest B JRF Bundle + Fest B DT Rp.1.207.500. Pembelian hanya di layani via hotline,” pungkasnya.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak