4 Band Hadirkan Nuansa Romantis, Nidji dan Ada Band Tampil Bersama Vokalis Baru

Minggu, 16 Februari 2020 - 18:45 WIB
4 Band Hadirkan Nuansa Romantis, Nidji dan Ada Band Tampil Bersama Vokalis Baru
4 Band Hadirkan Nuansa Romantis, Nidji dan Ada Band Tampil Bersama Vokalis Baru
A A A
JAKARTA - Empat grup band Tanah Air yaitu Andra and The Backbone, Yovie & Nuno, Nidji, dan Ada Band sukses menghadirkan romansa nostalgia lewat suguhan lagu-lagu cinta yang pernah hits di tahun 2000-an. Mereka tampil dalam konser bertajuk Day of Love Festival 2020 yang digelar di Livespace SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (14/2) malam.

Sejumlah band ini sukses menciptakan suasana romantis karena dikenal memiliki sederet lagu cinta dengan lirik nan romantis.

Konser tersebut terasa lebih spesial bagi dua band Nidji dan Ada Band karena tampil dengan dua vokalis baru. Nidji tampil dengan vokalis Muhammad Yusuf Nur Ubay, sementara Ada Band bersama Indra Perdana Sinaga atau dikenal dengan nama Naga, mantan vokalis band Lyla.

Ubay bergabung dengan Nidji sejak Februari tahun lalu. Dia merupakan jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2014. Dalam gelaran konser tersebut, Nidji yang digawangi Rama (gitar), Ariel (gitar), Andro (bass), Randy (keyboard), dan Adrie (drum) tampil menghibur dengan membawakan lagu hits yang berjudul Bila Aku Jatuh Cinta. Mereka membawakannya secara apik, terlebih kehadiran Ubay mampu memberi warna baru untuk grup band yang sudah terbentuk sejak 25 Desember 2001 itu.

"Selamat malam semua, terima kasih buat kehadiran malam ini. Kalau ada yang belum kenal, perkenalkan nama saya Ubay. Saya menjadi vokalis baru dan mudah-mudahan selamanya untuk Nidji," ungkap Ubay dari atas panggung.

Deretan lagu hits Nidji dari berbagai album seperti Biarlah, Sudah, Arti Sahabat, Kau dan Aku, Ku Takkan Bisa, Laskar Pelangi, Disco Lazy Time, dan tak ketinggalan single baru Segitiga Cinta dihadrikan dengan aransemen musik berbeda, yang menampilkan karakter suara khas Ubay.

Tanpa bermaksud membandingkan dengan vokalis sebelumnya, Giring Ganesha, Ubay sukses memberikan warna baru dengan memainkan alat musik saxophone. Meski aksinya masih kurang energik dan komunikatif dengan penonton, namun cepat atau lambat Ubay akan dapat membuktikan kemampuannya sebagai vokalis band Nidji.

Pengalaman spesial juga dirasakan oleh Naga, di mana selepas mengumumkan hengkang dari band Lyla, ia resmi bergabung dengan Ada Band. "Cukup berat bergabung dengan band yang punya sejarah panjang dan beberapa vokalis berkarakter," ujar Naga.

Baginya, bukan hal baru membawakan lagu Ada Band. Saat masih tinggal di Pekanbaru, dia kerap membawakan lagu Ada Band dari satu event ke event lain.

Ada Band dengan vokalis Naga menghadirkan sederet lagu terbaik band tersebut seperti Manja, Manusia Bodoh, Jadikan Aku Raja, Masih, Karena Wanita Ingin di Mengerti, dan Ough.

Rencananya, konser Day of Love Festival 2020 bakal diselenggarakan di dua tempat berbeda, yakni Jakarta dan Surabaya. Di Jakarta sudah, kini tinggal di Surabaya yang bakal dihelat pada 20 Februari mendatang di JX International.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4000 seconds (0.1#10.140)