Usai Indonesian Idol, Nobo Buktikan Bermusik lewat Lagu Kesetiaan Hati

Selasa, 18 Februari 2020 - 12:04 WIB
Usai Indonesian Idol, Nobo Buktikan Bermusik lewat Lagu Kesetiaan Hati
Usai Indonesian Idol, Nobo Buktikan Bermusik lewat Lagu Kesetiaan Hati
A A A
JAKARTA - Nobo kembali menggebrak belantika musik Indonesia. Finalis Indonesian Idol 2006 ini kembali memperkenalkan lagu terbarunya berjudul ‘Kesetiaan Hati’ ciptaan Bung Yossy. Tembang ini juga sudah bisa disaksikan di YouTube JK Records.

“Memang sudah kita atur dan single kedua ini sesuai rencana peluncurannya. Sebenarnya ada tiga single, dan semua sudah selesai yang nanti diluncurkan secara bertahap. Setelah pertama dan kini kedua, maka nanti single ketiga hanya tinggal menunggu momentum yang tepat saja,” kata Nobo di studio JK Records Jl. Musi, Cideng, Jakarta , belum lama ini.

Penyanyi asal Papua ini masih dengan genre yang sama, bermain di area mellow romantic. Bedanya, untuk single kedua ini konsepnya lebih ke akustik.

“Selera pasar musik Indonesia masih nyaman di mellow. Hanya saja kali ini saya dan JK Record mencoba untuk menyuguhkan hal baru dengan memberikan sentuhan akustik pada single kedua ini. Jika pada single pertama konsepnya full band (musik) maka pada single kedua ini saya hanya melakukan penguatan pada gitar,” jelas Nobo.

“Yang penting lirik harus lebay, tapi tetap enak. Lebih mudah dicerna atau juga bisa lebih mudah dimainkan sehingga tidak menutup kemungkinan bagi pendengar untuk meng-cover lagunya,” ujar dia.

‘Kesetiaan Hati’ mengisahkan tentang hubungan cinta, dimana seseorang yang punya kekasih yang ditinggalkan. Rasa sedih ini yang diungkap Nobo lewat vokalnya yang lembut. Aplagi dia menyanyikannya dengan penuh penjiwaan. Hasilnya, tembang ini terdengar easy listening.

“Rasa cinta dan kesetiaan itu ditampilkan di lagu ini. Dengan hanya menampilkan instrument gitar dan vocal penyanyi, maka nuansa cinta dari lagu ini sangat kental,” papar Nobo.

Pak Nyo dari JK record menilai tren lagu saat ini lebih banyak menggunakan konsep akustik dan Nobo berhasil membawakan lagu itu sesuai keinginan masyarakat.
“Pendengar juga inginnya yang simple-simple saja. Ya mungkin ini adalah tuntutan zaman, semua harus serba simple dan menghibur. Meski begitu nuansa keteduhan lagu ini sangat ketara,” jelasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6902 seconds (0.1#10.140)