alexametrics

Resep Membuat Telur Gabus Keju untuk Cemilan Akhir Pekan

loading...
Resep Membuat Telur Gabus Keju untuk Cemilan Akhir Pekan
Telur Gabus Keju bisa menjadi cemilan pilihan di akhir pekan. Anda bisa membuatnya dengan mudah. Bahkan, bisa mengajak anak untuk ikut membuat makanan ini. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Telur Gabus Keju bisa menjadi pilihan tepat untuk camilan di akhir pekan. Makanan ini bisa dibuat dengan mudah menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur. Anda bisa mencoba membuatnya bersama si kecil agar akhir pekan menjadi semakin menyenangkan.

Membuatnya hanya butuh waktu 30 menit dan camilan ini akan membuat suasana di rumah semakin hangat saat menyantap makanan ringan yang satu ini. Dikutip Endeustv, berikut resep membuat Telur Gabus Keju.

Bahan-bahan:
150 g tepung kanji
2 sdm tepung maizena
½ sdt garam
100 g keju cheddar, parut halus
2 butir telur, kocok
Minyak goreng



Cara membuat:
Aduk rata tepung kanji, tepung maizena, garam, dan keju cheddar. Tambahkan telur, aduk hingga rata. Uleni hingga kalis. Jika adonan kurang lemas, tambahkan sedikit air supaya mudah dibentuk.

Bagi adonan menjadi empat bagian, bulatkan, bungkus adonan dengan plastic wrap agar adonan tidak kering. Tuang minyak goreng yang banyak ke dalam wajan (jangan nyalakan api).

Ambil ¼ sdt adonan, bentuk seperti cendol panjang menggunakan telapak tangan. Masukkan langsung ke dalam wajan berisi minyak dingin. Lakukan hingga 1 bagian adonan habis.

Panaskan wajan di atas api kecil dan tunggu hingga adonan terapung. Aduk secara berkala hingga warnanya kuning kecokelatan dan kering. Angkat, tiriskan.

Angkat wajan dari atas api, biarkan minyak dingin kembali. Lakukan hal yang sama untuk sisa adonan. Tiriskan dan dinginkan. Simpan dalam wadah bertutup rapat.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak