alexametrics

Billboard Indonesia Music Awards 2020

Andmesh Kamaleng Dedikasikan Trofi BIMA 2020 untuk Mendiang Orang Tua

loading...
Andmesh Kamaleng Dedikasikan Trofi BIMA 2020 untuk Mendiang Orang Tua
Andmesh Kamaleng sukses memboyong penghargaan Top Streaming Song of the Year (Audio) Billboard Indonesia Music Awards 2020. / Foto: Instagram @billboardina
A+ A-
JAKARTA - Andmesh Kamaleng memang terhitung sebagai musisi baru di industri musik Tanah Air, namun dia berhasil membuktikan kualitas dan kemampuannya sebagai seorang penyanyi. Setelah sebelumnya meraih penghargaan AMI Awards 2019, kali ini Andmesh memboyong penghargaan Top Streaming Song of the Year (Audio) Billboard Indonesia Music Awards 2020.

Di kategori ini, jebolan ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia tersebut harus bersaing ketat dengan lagu hits dari musisi ternama lainnya. Beberapa pesaingnya antara lain Adu Rayu (Yovie Widianto, Tulus, dan Glenn Fredly), Cinta karena Cinta (Judika), Rayu (Marion Jola, dan Laleilmanino) dan Tolong (Budi Doremi).

Musisi dan lagu yang masuk di kategori ini adalah yang berada di chart Billboard Indonesia TOP 100 sepanjang 2019 berdasarkan data platform streaming musik dan dirilis sekitar pertengahan 2018-2019. Terkait penghargaan yang diraihnya, Andmesh Kamaleng mempersembahkan kemenangannya ini untuk papa, mama dan kakaknya yang ada di surga.



"Terima kasih kepada Tuhan Yesus atas berkat luar biasa sehingga saya bisa menerima ini. Ini saya persembahkan untuk papa, mama dan kakak saya di surga. Untuk adik saya yang menonton di rumah. Terimakasih untuk Star Media Nusantara, dan Hits Record. Terimakasih semua yang sudah mendengarkan Cinta Luar Biasa. Tuhan memberkati semua," ujar Andmesh sembari memegang trofi kemenangannya.

Selanjutnya, penghargaan Top Duo/Group/Band of the Year diraih grup band Noah melalui lagu Wanitaku. Di kategori ini grup band yang digawangi Ariel, David dan Loekman ini menyingkirkan GAC, Hivi!, Juicy Luicy dan The Overtunes. Sedangkan musisi yang masuk kategori ini adalah yang mencuat sekitar pertengahan 2018 hingga 2019 dengan lagu yang berada di chart Billboard Indonesia TOP 100 sepanjang 2019.

Loekman mengungkapkan, pencapaian yang diraihnya ini diharapkan menjadi motivasi dirinya, Ariel dan David untuk kembali berkarya. "Untuk Billboard Indonesia terima kasih. Semoga penghargaan ini memotivasi kita untuk berkarya lagi," tandas Loekman.

"Senang rasanya kalau kerja keras bisa terbayang. Ariel mohon maaf lagi kurang sehat jadi enggak bisa ikut ke sini. Kita juga ucapkan terima kasih untuk Musica Studio dan tim produksi kami dan Sahabat Noah dan penikmat musik Indonesia terimakasih sudah menikmati karya musisi Indonesia," sahut David.

Sementar aitu, ajang Billboard Indonesia Music Awards 2020 ditayangkan langsung RCTI dari Studio RCTI+, Jakarta, Rabu (26/2). Apresiasi terhadap musisi Tanah Air yang telah mendedikasikan waktu untuk berkarya ini memberikan 13 trofi penghargaan yang diperoleh dari penghitungan berbagai sumber data, antara lain music streaming platform, video streaming platform, radio, karaoke, dan sosial media engagement (Twitter, Instagram, dan Facebook) untuk TOP Social Artist Awards selama periode Februari 2019-Desember 2019. Ajang ini juga memberikan penghargaan spesial berupa Lifetime Achievement.

Dipandu Raffi Ahmad, Astrid Tiar dan Vidi Aldiano, acara ini turut dimeriahkan sejumlah musisi ternama Tanah Air. Mulai dari Didi Kempot, Isyana Sarasvati, Andmesh Kamaleng, Betrand Peto Putra Onsu, Tiara Idol, Lyodra Idol, Marion Jola, Weird Genius, Rizky Febian, Reza Artamevia, Aaliyah Massaid, Yovie Widianto, Arsy Widianto, Brisia Jodie, Ada Band, Donnie Sibarani, Budi Doremi, Juicy Luicy dan bintang tamu spesial Agnez Mo.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak