Buba Soul Hadirkan Minuman Bubble yang Sehat dan Ramah Lingkungan

Kamis, 27 Februari 2020 - 22:57 WIB
Buba Soul Hadirkan Minuman Bubble yang Sehat dan Ramah Lingkungan
Buba Soul Hadirkan Minuman Bubble yang Sehat dan Ramah Lingkungan
A A A
JAKARTA - Minuman bubble hingga saat ini masih menjadi minuman yang digemari banyak orang. Sejumlah penjaja makanan dan gerai-gerai minuman mulai dari di mall hingga pinggir jalan pun berlomba-lomba menghadirkan beragam menu minuman bubble. Dalam penyajiannya, minuman bubble disuguhkan bersama dengan boba sebagai bahan utamanya. Selain rasanya yang nikmat, cita rasa boba atau bola-bola tapioka yang kenyal, manis, dan empuk juga berhasil membuat banyak orang ketagihan.

Namun, berdasarkan penelitian, kalori dalam segelas minuman bubble bisa mencapai 600-800 kalori akibat tingginya gula dan lemak. Di sisi lain, minuman ini juga mengandung bahan-bahan tambahan yang tidak alami. Bahkan, dampak lingkungan dari industri minuman bubble sendiri terbilang mengkhawatirkan karena banyaknya limbah plastik dari kemasan yang digunakan. Melihat fenomena itu, perusahaan startup di bidang F&B, PT Buba Prima Svastarini menghadirkan minuman bubble Buba Soul, yang baik dari segi nutrisi dan lingkungan.

Buba Soul membuka gerai pertamanya di FX Sudirman, Jakarta. Berbeda dari minuman bubble lainnya, Buba Soul menggunakan bahan-bahan alami dan rempah-rempah dari berbagai daerah di Indonesia, seperti kopi, cokelat, kunyit, temulawak, jahe, kayu manis hingga sereh yang diracik menjadi minuman kekinian. Sementara untuk kalori, Buba Soul mengandung kalori yang relatif rendah yaitu sekitar 100-300 kalori karena menggunakan pemanis alami seperti gula aren dan madu organik.

"Indonesia penghasil komoditas rempah sejak dulu kala. Rempah tumbuhan beraroma dan ras kuat yang digunakan dalam makanan untuk pengawet dan perasa. Sayangnya pemanfaatan aroma rempah-rempah menjadi makanan dan minuman enak dan menyehatkan sangat sedikit. Ini menginspirasi Boba Soul menghadirkan minuman dengan rempah dan kekinian," kata Co-Founder PT Buba Prima Svastarini, Dewi Rotua Silalahi saat peluncuran gerai Boba Soul di FX Sudirman, Jakarta, Kamis (27/2).

Agar lebih menarik mata, Buba Soul hadir dengan tampilan warna-warni dan berbagai varian rasa, mulai dari Golden Turmeric (kunyit susu), Royale Rosela, Butterfly Pea Flower (kembang telang) dan Curcuma Lemonade (temulawak). Untuk memastikan sebagai minuman yang mendukung gaya hidup sehat, Buba Soul juga bekerjasama dengan ahli gizi dan kesehatan. Bahan baku Boba Soul didapat dari seluruh Indonesia yang ditanam oleh koperasi milik keluarga.

"Rempah kualitas dari perkebunan Indonesia dan kita bekerjasama dengan pertanian muda hingga menjadi penyajian minuman boba kekian. Seperti rosela, bunga telang, moringa atau daun kelor, kunyit madu, teh hijau berkualitas dan punya daya tambah," terang Dewi.

"Konsumen juga dapat menambahkan pilihan topping sesuai selera seperti boba atau pearl, nata de coco, dan aloe vera," tambah Pendiri PT Buba Prima Svastarini lainnya, Isabella Silalahi.

Adapun untuk menjaga lingkungan, Buba Soul menggunakan kemasan yang ramah lingkungan (biodegradable dan compostable), dan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. "Jika plastik biasa terurai ratusan tahun tapi dengan teknologi biodegradable ini terurai 2-5 tahun," ujar Founder Ecorasa, Shivan.

Tidak hanya menawarkan minuman bubble, Buba Soul juga menghadirkan makanan ringan yang cocok dinikmati bersama dengan minuman bubble.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4781 seconds (0.1#10.140)