Covid-19 Bikin BTS Batalkan Konser di Seoul, Bagaimana Tur di Negara Lain?

Jum'at, 28 Februari 2020 - 15:31 WIB
Covid-19 Bikin BTS Batalkan Konser di Seoul, Bagaimana Tur di Negara Lain?
Covid-19 Bikin BTS Batalkan Konser di Seoul, Bagaimana Tur di Negara Lain?
A A A
SEOUL - Konser BTS bertajuk Map Of The Soul Tour BTS yang dijadwalkan akan digelar di Stadion Olimpiade, Seoul, Korea Selatan pada 11 April 2020 dibatalkan.

Big Hit Entertainment selaku agensi yang menaungi karier BTS telah mengumumkan bahwa pihaknya memutuskan untuk membatalkan semua konser di Seoul karena wabah COVID-19 di Korea.

Sebelumnya, seperti dilansir Koreaboo, Big Hit menjelaskan bahwa konser tersebut awalnya akan dihadiri lebih dari 200.000 penonton dan ratusan staf akan hadir. Namun, jika konser dimanjutkan bisa membuat keselamatan dan kesehatan semua orang terancam virus yang sangat menular itu.

Meskipun para fans berharap agar situasi segera membaik, Big Hit menilai penting bagi semua orang untuk diberitahu tentang pembatalan di awal, daripada diberi tahu pada menit terakhir.

Big Hit meminta maaf kepada semua orang yang sudah menunggu-nunggu konser pertama tur dunia BTS dan menjelaskan bahwa semua tiket akan dikembalikan sepenuhnya. Meskipun konser di Seoul dibatalkan, tanggal tur BTS lainnya masih tetap dijadwalkan.

Pembatalan konser BTS di Seoul ini mengikuti sejumlah artis Korea Selatan lainnya, seperti TWICE , yang memutuskan untuk membatalkan pertunjukan mereka di Korea karena wabah COVID-19. Pasalnya, Korea Selatan adalah negara ke-2 yang paling terancam oleh virus yang ditermukan di Wuhan, China ini sehingga banyak acara publik dan pertemuan telah dibatalkan.

Kehawatiran terhadap COVID-19, sebelumnya juga membuat Big Hit menggelar konferensi pers untuk album Map of the Soul: 7 BTS tanpa kehadiran pers di acara tersebut. Sebagai gantinya, konferensi pers akan disiarkan langsung di YouTube. Big Hit juga meminta pers dan penggemar untuk tidak mengunjungi tempat tersebut. Siaran langsung dimulai pada 24 Februari pukul 14.00.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8669 seconds (0.1#10.140)