5 Camilan Malam yang Enak, juga Menyehatkan

Jum'at, 04 September 2020 - 21:08 WIB
loading...
5 Camilan Malam yang Enak, juga Menyehatkan
Jika Anda dilarang ngemil setelah jam 8 malam, sekarang bisa mengabaikan aturan itu. Anda akan senang mengetahui bahwa Anda tetap bisa ngemil. Foto/Livelifemore.
A A A
JAKARTA - Jika Anda dilarang ngemil setelah jam 8 malam, sekarang bisa mengabaikan aturan itu. Anda akan senang mengetahui bahwa tidak banyak efek negatif dari makan larut malam selama Anda memilih makanan yang tepat.

Memprioritaskan makanan padat nutrisi dapat membantu meningkatkan pemulihan otot, mengatur nafsu makan, dan mengontrol gula darah. Jadi, jika Anda ingin makan sesuatu, seperti dilansir Live Strong, cobalah beberapa camilan larut malam yang sehat ini.

1. Krim kelapa mangga
Siapa yang tidak suka es krim setelah makan malam? Sayangnya, sebagian besar varietas standar yang dibeli di toko mengandung gula, yang dapat mengganggu tidur Anda. Dessert sederhana ini menggunakan mangga beku dan santan untuk memuaskan hasrat makan es krim Anda. Untuk membuatnya vegan, pilih bubuk protein vegan seperti rami, beras merah atau kacang polong. (Baca juga: Bisa Sebabkan Keguguran, Waspadai 8 Makanan Sehat Ini )

Santan dalam resep ini membantu memberikan konsistensi krim pada makanan penutup. Santan tinggi magnesium, menyediakan sekitar 88 miligram per cangkir, yang dapat membantu meningkatkan kualitas tidur, menurut Harvard Health Publishing.

2. Kue selai kacang madu tanpa panggang
Kue sederhana tanpa pemanggang ini mengandung kombinasi rasa favorit semua orang. Selai kacang dan coklat dengan sedikit madu untuk sedikit rasa manis. Resep ini rendah lemak jenuhnya dan juga tidak mengandung terlalu banyak gula.

Oat dalam biskuit ini menambahkan serat dan protein nabati. Serat adalah nutrisi yang bagus untuk dimasukkan ke dalam camilan larut malam Anda, karena dapat membantu menahan rasa lapar. Serat membantu memperlambat seberapa cepat makanan dipecah dalam sistem Anda, meningkatkan pencernaan dan rasa kenyang secara teratur, menurut Academy of Nutrition and Dietetics.

3. Popcorn
Bagi mereka yang lebih suka camilan gurih di malam hari, popcorn adalah pilihan yang enak dan memuaskan. Menggabungkan popcorn dengan pistachio dan keping cokelat semi-manis menjadikannya camilan larut malam yang sehat yang tidak akan menggagalkan hari makan Anda yang penuh perhatian.

Kacang, termasuk pistachio adalah sumber lemak tak jenuh yang sehat. Lemak tak jenuh tidak hanya mengenyangkan tetapi bahkan dapat bermanfaat bagi kesehatan jantung dengan membantu menurunkan kolesterol LDL (jahat). Belum lagi, mengonsumsi kacang-kacangan telah dikaitkan dengan penurunan tingkat peradangan dalam tubuh. (Baca juga: Selain Orang Dewasa, Gejala Sakit Perut Covid-19 Bisa Dialami Anak-Anak )

4. Milkshake
Dengan jenis protein yang tepat, Anda dapat membuat milkshake yang kental dan lembut tanpa kalori dan lemak yang berlebihan. Kuncinya di sini adalah menggunakan bubuk protein kasein atau campuran bubuk protein susu (yang akan mengandung whey dan kasein).

Jika Anda biasanya berolahraga di malam hari, milkshake ini juga bisa menjadi camilan yang enak setelah berolahraga. Kasein telah terbukti memiliki sifat anti-katabolik, membantu mencegah kerusakan otot yang berlebihan setelah latihan yang intens, menurut sebuah studi pada Agustus 2012 yang diterbitkan dalam Medicine & Science in Sports & Exercise.

5. Biji labu panggang manis dan pedas
Ciri khas dari camilan malam yang baik adalah makanan yang akan memenuhi keinginan yang mengganggu sekaligus membantu Anda untuk rileks, melepas penat dan bersiap untuk tidur. Biji labu panggang salah satunya.

Satu ons biji labu mengandung sekitar 20% dari asupan magnesium yang Anda rekomendasikan. Mineral esensial ini terkait dengan mempromosikan relaksasi otot dan tidur yang nyenyak, menurut National Sleep Foundation.

Selain itu, sedikit rasa asin dari biji labu yang dipanggang dapat mengekang keinginan ngemil asin Anda tanpa harus memakan keripik kentang yang berminyak. Jadi lain kali Anda ingin mengunyah sesuatu sambil menonton acara TV favorit Anda, ambillah seperempat cangkir biji labu panggang.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)