Salam Wakanda, Alternatif Jabat Tangan untuk Hindari Covid-19

Jum'at, 13 Maret 2020 - 00:30 WIB
Salam Wakanda, Alternatif Jabat Tangan untuk Hindari Covid-19
Salam Wakanda, Alternatif Jabat Tangan untuk Hindari Covid-19
A A A
Penularan virus corona, Covid-19, yang sangat cepat membuat semua orang khawatir. Virus ini menular lewat jabat tangan dan kontak tangan dengan mata, hidung dan mulut. Sejumlah pakar dan pejabat kesehatan telah menyarankan agar orang menghindari berjabat tangan untuk menghindari penularan virus ini.

Berbagai cara pun dilakukan orang untuk menggantikan jabat tangan ketika bertemu orang lain. Dari membungkuk, salam dengan kaki, hingga salam Vulcan ala Mr Spock di Star Trek, semua ada. Namun, kini, aktris Octavia Spencer punya cara baru untuk menggantikan jabat tangan itu guna mencegah virus corona, yaitu salam Wakanda, dari film Black Panther.

“Jabat tangan baru saja untuk beberapa bulan ke depan,” tulis Olivia di akun Instagramnya.

Di platform media sosial itu, Olivia mengunggah foto yang memperlihatkan salam Wakanda, lengkap dengan tulisan Wakanda Forever. Dikutip dari Comic Book, unggahan itu langsung mendapatkan banyak tanggapan. Banyak yang menyebut kalau mereka suka dengan ide Olivia tersebut.

Penyebaran Covid-19 telah menyebabkan gangguan skala besar di industri hiburan. Warner Bros. telah membatalkan premiere Superman: Red Son. Netflix berjuang untuk syuting film baru Dwayne Johnson, Red Notice. Disney menunda premiere film terbaru mereka, Mulan, di China. SXSW juga dibatalakn tahun ini. Sementara, film ke-25 James Bond, No Time to Die, diundur perilisannya dari awal April menjadi November tahun ini. Namun, sejumlah film, seperti Mulan dan Black Widow tidak akan memundurkan jadwal perilisan mereka. Mulan akan tayang 25 Maret dan Black Widow pada 29 April di Indonesia.

Salam Wakanda adalah salah satu hal yang paling diingat orang dari film Black Panther. Salam ini dilakukan dengan menyilangkan kedua tangan di depan dada dan berucap, “Wakanda Forever!” Salam ini kali pertama diperkenalkan di film Black Panther yang dirilis pada 2018. Black Panther 2 diperkirakan akan tayang pada 2022 dan akan syuting di Australia.

View this post on Instagram A post shared by Octavia Spencer (@octaviaspencer) on Mar 10, 2020 at 2:12pm PDT

(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6422 seconds (0.1#10.140)