5 Fakta Menarik Shuri, Saudara Black Panther yang Mungkin Menggantikan T'Challa

Kamis, 10 November 2022 - 07:14 WIB
loading...
5 Fakta Menarik Shuri, Saudara Black Panther yang Mungkin Menggantikan TChalla
Pada film Black Panther 2, Shuri merupakan salah satu pemeran utamanya. Hal itu karena TChalla tak bisa hadir setelah meninggalnya Chadwick Boseman. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pada film Black Panther 2 , Shuri merupakan salah satu pemeran utamanya. Hal itu karena T'Challa tak bisa hadir setelah meninggalnya Chadwick Boseman.

Sehingga banyak orang yang berharap bahwa Shuri bisa mengambil alih mantel sebagai Black Panther, untuk bergabung dengan Marvel Illuminati. Mengenai sosok Shuri, ada sejumlah fakta-fakta menarik yang perlu diketahui.

1. Cerdas dan Memiliki Pengaruh di Wakanda

Berbagai teknologi dan alat yang digunakan Black Panther berasal dari ciptaan Shuri. Karena, Shuri merupakan karakter paling cerdas di Wakanda dan di alam semesta marvel. Selain seorang wanita yang jenius dan cerdas, Shuri merupakan orang yang cukup berpengaruh di Wakanda.

2. Salah Satu Karakter Penting

Shuri merupakan adik permpuan T'Challa. Shuri juga merupakan salah satu karakter terpenting, khususnya dalam cerita Black Panther. Pencipta karakter Shuri yakni Reginald Hudlin dan John Romita Jr. Shuri juga diceritakan sebagai seseorang yang juga ingin menjadi Black Panther.



3. Sering Iri dengan T'Challa

Kendati sempat menjadi Black Panther, Shuri sebetulnya sempat iri pada T'Challa. Shuri kerap terlihat iri dengan aksi heroik dari T'Challa, ditambah lagu T'Challa merupakan Raja Wakanda sekaligus Black Panther. Shuri selalu ingin menjadi Black Panther atau serupa dengan T'Challa. Namun, Ibu dari Shuri yakni Ramonda tidak ingin putrinya terlibat dalam konflik.

4. Pernah Ditolak Dewa Panther

Seseorang yang ingin menjadi Black Panther, sebelumnya harus melakukan ritual terlebih dahulu, yakni meminum ramuan khusus untuk Dewa Panther untuk memberikan kekuatan Black Panther. Shuri yang pernah dinobatkan sebagai Black Panther, pernah ditolak oleh Dewa Panther karena dianggap sombong. Tapi, Shuri membuktikan bahwa pemahaman Dewa Panther salah, hingga akhirnya Shuri diberikan kekuatan oleh Dewa Black Panther.

5. Pernah Menyerang Atlantis

Wakanda diserang Altlantis karena tidak mengizinkan Namor untuk tinggal disana. Insiden tersebut pun lantas memicu Shuri untuk menyerang balik Atlantis. Meski T'Challa tidak setuju dengan ide Shuri, tapi Shuri tetap pada rencananya, yakni menyerang Antlantis dan sama sekali tidak berbelas kasih.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1604 seconds (0.1#10.140)