alexametrics

Ini Saran BTS pada Para ARMY untuk Perangi Virus Corona

loading...
Ini Saran BTS pada Para ARMY untuk Perangi Virus Corona
Para personel BTS memberi dukungan kepada masyarakat, khususnya para ARMY, sebutan penggemarnya untuk perang melawan virus corona atau COVID-19. Foto/Istimewa.
A+ A-
SEOUL - BTS memberikan dukungan kepada orang-orang dan ARMY, sebutan penggemarnya untuk perang melawan virus corona atau COVID-19.

Dukungan diberikan Suga, RM, V, J-Hope, Jin, Jungkook dan Jimin melalui video yang diunggah di channel YouTube mereka, BangtanTV.

"Kami menyadari lebih dari sebelumnya betapa berartinya kehidupan kami sehari-hari. Berdiri di panggung menghadap kursi kosong, kami menyadari betapa berharganya setiap momen dengan Anda," kata Jin seperti dilansir Allkpop.



Sementara, Suga menyarankan para fans untuk menjaga jarak satu sama lain. Hal ini bukan merupakan tindakan mudah. Dia mengakui jaga jarak merupakan hal tersulit untuknya sehingga bisa membuat orang-orang merasa terisolasi.

"COVID-19 telah menutup perjalanan dan orang-orang menjaga jarak satu sama lain. Saya pikir hal yang paling sulit adalah kita merasa semakin terisolasi," papar Suga.

Meski harus menjaga jarak satu sama lain, namun Jimin percaya baik mereka dan ARMY mampu melewati masa sulit ini. Tak hanya itu, Suga juga memuji hubungan antara BTS dan ARMY yang solid di tengah wabah COVID-19.

"Saya yakin kami akan berhasil dengan kekuatan koneksi kami," ungkap Jimin. (Baca juga: Album, Konser, hingga Film Song Joong Ki Ditunda karena Virus Corona).

Jungkook pun tidak lupa memberikan saran yang paling mengharukan. Menurutnya, saat ini yang terpenting adalah percaya dan lebih peduli pada orang di sekitar kita, dibandingkan memenuhi diri dengan keragu dan kemarahan.

"Inilah saat-saat kita membutuhkan kepercayaan lebih dari keraguan, perhatian lebih dari kemarahan," saran Jungkook.

"Karena warga Korea dan BTS akan menghadapi tantangan ini bersama dengan Anda semua," lanjut dia.

V berharap kondisi akan segera membaik. Kendati BTS tengah karantina mandiri, namun mereka mencoba untuk tetap dekat dengan ARMY. Di mana mereka tetap aktif di media sosial dan memberikan beberapa video reaksi yang disukai penggemar. "Saya harap kami akan bernyanyi dan bahagia bersama Anda," kata V.

Adapun video ini dibuat sebagai tanggapan atas permintaan kelompok perawat di Akademi Keperawatan Angkatan Bersenjata Korea. Kemudian, RM selaku pemimpin BTS ingin Son-Heung Min, pemain bola terkenal Korea untuk melanjutkan pesan harapan mereka.Di Indonesia sejumlah pihak juga memerangi virus tersebut. Salah satunya dari media yang berkampanye dengan tagar #medialawancovid19 dan #amandirumah.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak