alexametrics

11 Drama Korea yang Bisa Menemani Work from Home Anda

loading...
11 Drama Korea yang Bisa Menemani Work from Home Anda
Beberapa pilihan tayangan Korea terbaru dari Netflix di 2020 bisa menjadi teman Anda selama work from home. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Netflix menyuguhkan beragam pilihan cerita terbaik Korea Selatan dari berbagai genre, mulai dari reality show, drama kriminal, serial sci-fi dengan unsur horor, hingga drama romansa. Tayangan ini bisa menjadi pilihan untuk menemani selama tetap di rumah atau work from home (WFH).

“Kami percaya cerita-cerita luar biasa dari Korea dapat menginspirasi serta membangun empati dan membuka pemahaman kita bersama tentang dunia. Berawal dari K-pop, K-food, hingga K-zombie, kami melihat bagaimana masyarakat dunia saling terhubung melalui kecintaan mereka akan kisah maupun segala sesuatu yang berhubungan dengan Korea. Itulah sebabnya kami berkomitmen untuk berinvestasi pada komunitas kreatif Korea,” ujar Vice President of Korean Content Netflix, Minyoung Kim dalam keterangan resminya, Rabu (25/3).

Di 2019, Crash Landing on You, sebuah serial drama romantis yang bercerita mengenai pasangan yang berasal dari dua negara yang berbeda, Korea Selatan dan Korea Utara, membuktikan bahwa kisah cinta yang unik disukai oleh para penggemar di seluruh dunia. Tayangan tersebut bahkan masuk ke dalam daftar 10 serial Korea terlaris di Filipina, Singapura, Taiwan, dan Thailand.



Kecintaan dunia terhadap tayangan yang berasal dari Korea dengan alur cerita yang unik terus berlanjut di tahun ini. Salah satunya adalah serial Kingdom yang musim keduanya kembali hadir pada 13 Maret lalu. Serial K-zombie ini merupakan salah satu dari 10 konten Top Netflix di hampir setiap negara di Asia, dan jutaan orang di seluruh dunia pun memilih untuk menonton musim keduanya, termasuk mereka yang belum pernah menonton tayangan sejenis sebelumnya.

Berikut ini adalah beberapa pilihan tayangan Korea terbaru dari Netflix di 2020 berdasarkan keterangan resminya.

1. Rugal
Seorang detektif polisi yang kehilangan segalanya akibat organisasi kejahatan menuntut balas dendam saat ia mendapat kemampuan khusus lewat bioteknologi. Pemeran utama film ini adalah Choi Jin-hyuk, Park Sung-woong. Dan tayang perdana pada 28 Maret 2020.

2. Time to Hunt
Di sebuah kota distopia, Jun-seok baru saja dibebaskan dari penjara dan tengah merencanakan langkah selanjutnya untuk memulai hidup yang baru dengan teman-temannya Jang-ho, Ki-hoon dan Sang-soo. Namun, kegembiraan mereka untuk rencana itu tidak berlangsung lama sebab seseorang yang tak dikenal mengejar mereka. Mampukah ketiga sahabat ini lolos dari perburuan?

Film ini tayang perdana 10 April 2020 dengan pemeran utama Lee Je-hoon, Ahn Jae-hong, Choi Woo-shik, Park Jeong-min, Park Hae-soo.

3. Extracurricular
Extracurricular mengangkat kisah siswa sekolah menengah atas yang memilih kehidupan kriminal untuk mendapatkan uang, dan sebagai konsekuensi, hidupnya terancam oleh risiko ekstrim. Oh Jisoo akhirnya melakukan kejahatan serius yang didorong oleh tekadnya untuk menghasilkan uang kuliah sendiri, dengan cara apapun. Seo Minhee terjebak dalam kejahatan Jisoo sementara Bae Gyuri, teman sekolah Jisoo, juga terlibat dalam kejahatan yang sama.

Pilihan buruk mereka datang dengan konsekuensi yang tidak dapat diubah. Tidak ada lagi jalan untuk kembali. Kehidupan kejahatan dan kekerasan pun menanti mereka. Film ini tayang perdana 29 April 2020, dan pemeran utama Kim Dong-hee, Jung Da-bin, Park Joo-hyun.

4. The King: Eternal Monarch
The King: Eternal Monarch adalah drama fantasi romantis yang menceritakan hubungan dua orang yang berasal dari dunia paralel yang berbeda. Raja Lee Gon berusaha untuk menutup gerbang antar dimensi, sementara Jung Tae-eul, seorang inspektur polisi, hanya ingin melindungi kehidupan orang-orang di dunianya. The King: Eternal Monarch ditulis oleh Kim Eun-suk (Guardian: The Lonely and Great God, Mr. Sunshine, Descendants of the Sun), dan disutradarai oleh Baek Sang-hoon (Secret, Who Are You: School 2015 and Descendants of the Sun) dan Jeong Jee-hyun (Search: WWW).

Film ini tayang perdana April 2020 dengan pemeran utama Lee Min-ho, Kim Go-eun, Woo Do-hwan, Kim Kyung-nam, Jung Eun-chae.

5. It's Okay to Not Be Okay
It's Okay to Not Be Okay mengangkat kisah percintaan yang tidak biasa antara dua orang yang akhirnya saling menyembuhkan luka emosional dan psikologis satu sama lain. Moon Gang-tae, diperankan Kim Soo-hyun (My Love from the Star, The Moon Embracing the Sun), adalah seorang pengasuh yang bekerja di bangsal psikiatris dan dia tidak percaya pada cinta. Dia mengabdikan diri sepenuhnya untuk merawat kakak lelakinya yang cacat tanpa menghiraukan kondisinya sendiri.

Go Moon-young, diperankan Seo Ye-ji (Save Me, Lawless Lawyer), adalah seorang penulis buku anak-anak yang tidak mengerti tentang cinta. Dia populer diantara pembacanya dari semua kelompok umur, namun sangat anti-sosial dan acuh tak acuh terhadap orang lain. Film ini tayang perdana Juni 2020, dan pemeran utama Kim Soo-hyun, Seo Ye-ji.

6. Itaewon Class
Park Saeroyi tidak takut pada siapapun. Dia bertekad untuk menjalani hidupnya sendiri, dan mendapatkan semua yang dia inginkan. Jo Yi-seo adalah seorang sosiopat dengan IQ 162. Cita-citanya dalam hidup sudah sangat jelas sampai dia bertemu lawannya Saeroyi. Sekelompok anak muda yang dipersatukan oleh sikap keras kepala dan keberanian bersama mereka, memulai pemberontakan dingin melawan dunia yang tidak rasional. Kisah mereka terungkap di Itaewon, sebuah lingkungan kecil yang berpusat di satu jalan yang penampakannya merupakan gambaran akan dunia saat ini. Pemeran utama film ini antara lain Park Seo-jun, Kim Da-mi.

7. Hyena
Jung Geum-ja merupakan sosok yang bagaikan rumput liar di kebun yang berisi pengacara-pengacara. Seorang perempuan yang akan menggunakan beragam trik untuk menghasilkan uang, tidak peduli seberapa jahat tindakan yang dilakukannya itu. Sedangkan Yoon Hee-jae dilahirkan di dunia elit. Ia merupakan pengacara kelas dunia dengan ego yang tinggi. Keduanya sangat berbeda satu dengan yang lain, akan tetapi mereka akan berubah menjadi hyena untuk melayani klien kelas atas mereka. Film ini menghadirkan Kim Hye-soo, Ju Ji-hoon sebagai pemeran utama.

8. Hi Bye, Mama!
Cha Yu-ri telah menjadi hantu sejak meninggal 5 tahun lalu. Dia meninggalkan suaminya Cho Gang-hwa dan anak mereka. Untuk menjadi manusia lagi, Cha Yu-ri menjalani proses reinkarnasi selama 49 hari. Cho Gang-hwa bekerja sebagai ahli bedah. Dia menikah lagi setelah istrinya meninggal. Namun dia kaget dan tidak mengerti ketika istri pertamanya, Cha Yu-ri muncul kembali di hadapannya. Pemeran utama film ini Kim Tae-hee, Lee Kyu-hyung.

9. Hospital Playlist
Bercerita tentang hubungan lima teman dekat yang bertemu di sekolah kedokteran yang sama sejak 20 tahun lalu. Saking dekatnya, mereka bisa saling membaca pikiran masing-masing. Keseharian dengan orang-orang yang hidup, berada dalam kondisi kritis ataupun orang-orang yang hanya sekadar singgah di rumah sakit tempat mereka semua bekerja adalah gambaran kecil dari kondisi dunia luar.

Song-hwa adalah pemimpin dari kelompok ini secara de-facto. Seok-hyeong adalah seorang penyendiri, sedangkan Ik-jun adalah operator internal yang menganggap dirinya lebih baik secara akademis maupun sosial dari yang lain. Jun-wan adalah ahli bedah yang luar biasa namun orang yang menyedihkan. Jeong-won selalu sopan dan peduli dengan orang lain di tempat kerja, tetapi secara pribadi memiliki karakter yang aneh. Pemeran utama film ini antara lain Cho Jung-seok, Yoo Yeon-seok, Jung Kyung-ho, Kim Dae-Myeung, Jeon Mi-do.

10. Kingdom S2
Setelah wabah misterius mengubah Joseon menjadi kacau, rencana jahat keluarga Cho untuk mengambil alih kerajaan semakin kuat. Dalam upaya putus asa untuk menyelamatkan orang-orang dari serangan, putra mahkota terlibat dalam pertempuran berdarah untuk memerangi mereka yang hidup dan menghentikan serangan warga yang sudah mati. Film ini menghadirkan bintang utama Ju Ji-hoon, Ryu Seung-ryong, Bae Doona.

11. My Holo Love
Holo adalah kecerdasan buatan holografik canggih, yang dapat dilihat dengan menggunakan kacamata khusus. Holo merupakan teman yang sempurna, cerdas, baik, dan dapat dimodifikasi sesuai keinginan pemiliknya. Dia juga memiliki penampilan yang sama dengan sang penciptanya, Nando, yang jenius tapi menyebalkan. Untuk menghindari jatuh ke tangan yang salah, Holo menyelipkan kacamatanya ke So-yeon, seorang wanita karier yang ramah. Kisah ini menceritakan So-yeon saat dia mulai mengenal Holo yang sempurna dan Nando yang menyebalkan. Pemeran utama film ini Yoon Hyun-min, Ko Sung-hee.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak