Sejumlah Destinasi Wisata Instagramable yang Menarik di Yogyakarta

Kamis, 10 September 2020 - 21:01 WIB
loading...
A A A
3. HeHa Sky View

Para pemburu senja wajib mengunjungi HeHa Sky View. Di sini Anda dapat menikmati keindahan bukit dan sunset saat sore hari. Sedangkan saat malam tiba, Anda akan dimanjakan dengan gemerlap lampu kota. Beroperasi sejak tahun 2019, HeHa Sky View merupakan restoran yang menawarkan makanan yang menggugah selera serta pemandangan yang memanjakan mata.

Selain berburu senja dan indahnya lampu kota, setiap pengunjung juga dapat memuaskan keingan berfoto mereka dengan banyaknya spot foto yang Instagramable . Terletak di Jalan Dlingo-Patuk, Desa Patuk, Gunung Kidul Regency, Yogyakarta, HeHa Sky View menawarkan tiga aktivitas utama yakni selfie, taman, dan restoran.

4. Bukit Penguk Kediwung

Bukit Penguk Kediwung terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Destinasi wisata Instagramable ini terkenal sebagai tempat berburu matahari terbit. Untuk kenyamanan pengunjung, tersedia juga beragam spot foto menarik seperti perahu kertas, pegasus hingga kolam hati.

5. Taman Sari

Taman Sari dikenal dengan nilai-nilai sejarahnya yang tinggi dan masih dijaga dengan baik. Tidak kalah dengan destinasi wisata Yogyakarta lainnya, Taman Sari juga turut menawarkan sudut-sudut Instagramable yang menarik. Di sini Anda bisa belajar sejarah hingga memuaskan keingan foto. Taman Sari dahulunya merupakan taman atau kebun istana Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Istana ini memiliki beberapa kolam pemandian serta wewangian dari bunga-bunga yang sengaja ditanam di pulau buatan di sekitarnya dan dibangun sebagai hadiah untuk istri-istri penguasa Yogyakarta saat itu, Sultan Hamengku Buwono I, oleh arsitek berkebangsaan Portugis.

Taman Sari memiliki ruang rahasia yang tersembunyi, salah satunya adalah ruang penyimpanan senjata. Anda dapat terus berjalan ke Sumur Gumuling, masjid bawah tanah yang didesain dengan sisi akustik yang baik. Zaman dahulu, ketika imam mempimpin shalat, suara imam dapat terdengar dengan lantang ke segala penjuru.

Lantaran keunikan lokasinya, Taman Sari juga kerap dijadikan destinasi foto prewedding di Yogyakarta. Penyedia layanan foto wedding Jogja , Warna Indonesia pun bisa menjadi pilihan untuk melakukan kegiatan tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)