Gerakan BISA di Desa Wisata Wae Rebo Libatkan Masyarakat Setempat

Selasa, 15 September 2020 - 18:37 WIB
loading...
A A A
Sementara, Ketua Lembaga Pelestarian Budaya dan Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Alam dan Budaya Wae Rebo, Fransiskus Mudir mengungkapkan dukungan dan ucapan terima kasih atas perhatian yang terus diberikan kepada masyarakat Desa Wae Rebo. "Terimakasih atas perhatian yang diberikan oleh Kementerian Pariwisata melalui BOPLBF yang tak henti-hentinya memberikan dukungan kepada kami," ujarnya.

"Ini adalah awalan yang sangat baik, kami masyarakat setempat sangat menyambut dengan baik kegiatan seperti ini. Kegiatan seperti inilah yang kami perlukan di saat-saat seperti ini, sehingga kami tidak terus-terusan terkurung dalam rasa takut yang berlebihan. Tentu saja kegiatan ini juga sebagai pemicu agar diterapkannya gaya hidup bersih dan sehat pada masyarakat Desa Wae Rebo, selain memberikan keindahan juga kenyamanan pada semua pihak," tutur Frans.

(Baca juga: Studi: Virus Corona Baru Mampu Menyerang Otak )

Sebagai destinasi wisata primadona, Wae Rebo termasuk destinasi yang dinantikan kembali kehadirannya oleh para wisatawan seusai pandemi. "Selama masa Covid ini masyarakat terjebak dalam ketakutan karena tidak mendapat informasi yang cukup, sehingga pemahaman tentang virus ini hanya simpang siur, dan malah menimbulkan rasa cemas yang berlebih. Akhirnya, dengan kehadiran pemerintah melalui BOPLBF kami diberi pemahaman dan bekal yang cukup untuk menyiapkan tempat ini untuk dunia luar lagi," papar Frans.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)