Asi Umina Dukung Ibu Dapat Menyusui dengan Optimal

Rabu, 23 September 2020 - 10:02 WIB
loading...
Asi Umina Dukung Ibu Dapat Menyusui dengan Optimal
Manfaat ASI bagi ibu menyusui ini banyak sekali, maka tak heran jika kelancaran ASI begitu penting bagi seorang ibu yang menyusui. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Air susu ibu (ASI) eksklusif memberikan manfaat yang melimpah untuk bayi dan ibu menyusui. ASI dapat menguatkan sistem imun bayi dan mencegahnya terserang dari penyakit, karena mengandung zat antibodi pembentuk kekebalan tubuh yang akan melawan bakteri dan virus. Bayi yang memperoleh ASI eksklusif kebanyakan tidak rentan terserang penyakit.

(Baca juga: Penting Deteksi Dini dan Kenali Gejala Pikun )

Selain itu, ASI eksklusif dapat membantu perkembangan otak bayi. Menurut para ahli, asam lemak yang terkandung dalam air susu ibu berperan penting pada kecerdasan otak bayi. Bayi yang mendapat asupan ASI akan memiliki tingkat kecerdasan yang lebih tinggi. ASI eksklusif juga mencegah terjadinya alergi pada bayi karena mengandung zat secretory immunoglobulin A (IgA) yang menjaga dari serangan kuman.

Memberikan ASI pada bayi bisa memperkuat hubungan ibu dan buah hati. Saat menyusui, ibu dan buah hati saling bertatapan, itu salah satu bentuk komunikasi. Selain itu, hubungan emosional antara ibu dan buah hati terjalin selama proses menyusui.

Bagi ibu yang menyusui, memberikan ASI pada bayi dapat membantu tubuh lebih cepat langsing. Pasalnya, kalori yang terpakai saat menyusui membantu mengurangi berat badan setelah melahirkan. Ibu menyusui juga menjadi lebih tenang karena stres berkurang, hal ini karena tubuh merangsang produksi hormon oksitosin yang membuat ibu merasa rileks.

Manfaat ASI bagi ibu menyusui ini banyak sekali. Maka tak heran jika kelancaran ASI begitu penting bagi seorang ibu. Mereka akan merasa menjadi seorang ibu seutuhnya jika bisa menyusui buah hatinya. Namun, sering terjadi kendala seperti ASI yang tidak produktif. ASI yang tidak lancar seringkali menjadi permasalahan yang kerap dijumpai. Meski begitu, sudah banyak cara untuk memperlancar produktivitas ASI, salah satunya dengan booster Asi Umina.

Menurut Siti Nurhasanah dari Asi Umina, kapsul Asi Umina merupakan pelancar ASI yang diformulasikan secara khusus untuk ibu menyusui dan yang baru saja melahirkan, baik secara caesar maupun normal. Suplemen ASI ini memberikan banyak manfaat untuk ibu menyusui.

"Selain memperlancar ASI, suplemen kami kapsul Asi Umina bisa membantu proses pemulihan pasca persalinan, jadi nanti proses penyembuhan luka jahitan juga cepat. kapsul Asi Umina juga membantu meningkatkan stamina ibu menyusi. Suplemen ini aman, kok, dikonsumsi selama menyusui sebagai nutrisi," paparnya melalui keterangan tertulis, Rabu (23/9).

Selain itu, mengonsumsi kapsul Asi Umina sesuai takaran, tiga kali sehari, juga dapat membantu meningkatkan kualitas ASI. Bagi ibu menyusui yang mengonsumsi suplemen ini, efeknya akan terlihat dalam waktu 2-3 hari pemakaian pertama. Suplemen ini mengandung tiga bahan dasar, yaitu ekstrak daun katuk, ekstrak daun kelor dan ekstrak daun pepaya.

(Baca juga: Terbukti, Kunyit Membantu Meredakan Nyeri Sendi )

"Kapsul Asi Umina dijamin aman karena sudah terdaftar BPOM. Informasi selengkapnya bisa dilihat melalui laman asiumina.com maupun Instagram @asiumina," tukas Siti Nurhasanah.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)