Petualangan Menjelajah Australia lewat Jalur Darat

Jum'at, 25 September 2020 - 11:03 WIB
loading...
A A A
Duduklah kembali di balik kemudi Anda untuk berkendara selama satu jam ke utara menuju Coonawarra, kawasan yang terkenal akan anggur cabernet sauvignon-nya. Mampir ke salah satu dari 20 ruang cicip anggur yang ada, seperti Wynns Coonawarra Estate atau Balnaves, sebelum check-in di Punter's Vineyard Retreat, yang menawarkan panorama hamparan kebun anggur nan memesona. Lalu lanjutkan petualanganmu ke Adelaide.

Dari sini, perjalanan ke pusat kota Adelaide bisa dicapai hanya dengan waktu 45 menit berkendara. Kelilingi bulevar budaya di North Terrace – tempat berdirinya South Australian Museum dan Adelaide Botanic Garden – lalu telusuri beragam toko di Rundle Mall. Naiki trem selama 35 menit dari Rundle Mall ke Glenelg Beach untuk berjalan-jalan di tepi pantai sebelum bertolak kembali ke pusat kota untuk menikmati makan malam di salah satu restoran ternama. Cobalah Press Food & Wine, Peel St, atau Ruby Red Flamingo. Akhiri perjalanan dengan malam yang nyaman di hotel mewah bintang lima Mayfair Hotel.
Petualangan Menjelajah Australia lewat Jalur Darat

Berkendara ke Coral Coast di Australia Barat

Ini wilayah yang bagus bagi kamu yang ingin menyusuri pantai berpasir putih, terumbu karang, kota nelayan yang menawan, dan taman nasional berbatu dalam perjalanan spektakuler di sepanjang Coral Coast. Kamu juga akan menemukan pemandangan Samudra Hindia yang memukau, menyusuri belantara indah ngarai Kalbarri National Park, berenang dengan hiu paus, menyaksikan lumba-lumba, lalu kembali ke Perth dengan segar dan rileks.

Berangkat dari Perth dengan kendaraan sewaan, melajulah ke utara menyusuri Brand Highway. Pemberhentian pertama adalah Badgingarra National Park, berjarak sekitar dua jam, dan kamu akan berjalan menyusuri Iain Wilson Nature Trail, habitat margasatwa seperti kanguru, emu, dan rajawali ekor baji. Berjalan kaki di sini juga memungkinkan Anda melihat bunga liar asli, seperti bunga eukaliptus terbesar di dunia, mottlecash.

Singgahlah untuk menikmati makan siang santai, dengan tambahan satu jam berkendara ke utara, di kota pesisir kembar Dongara dan Port Denison (coba tempat makan menarik dengan suasana pantai di Seaspray Beach Cafe atau Southerlys Tavern yang cocok untuk keluarga). Sebelum melanjutkan perjalanan selama 30 menit menuju Geraldton. Mengarahlah langsung ke pantai untuk berenang di sore hari, lalu makan malam dari Geraldton Fishermen's Co-Op.

Sebelum meninggalkan Geraldton, kunjungilah HMAS Sydney Memorial, untuk mengenang kapal tenggelam dalam pertempuran di lepas pantai Western Australia pada tahun 1941 yang menewaskan 645 pelaut. Selanjutnya, pacu kendaraanmu ke utara selama lima jam, melintasi Kalbarri National Park (Anda akan berhenti di sini dalam perjalanan pulang). Lalui suaka lumba-lumba di Monkey Mia (juga akan dijelajahi dalam perjalanan pulang) menuju Carnarvon, dengan perkebunan pisang, mangga, dan pepaya membentang di tanah subur di sekitar Gascoyne River.

Jika kamu menyukai buah-buahan tropis, ikuti tur di salah satu perkebunan, atau beli hasil bumi segar dari Gascoyne Growers' Market. Susuri One Mile Jetty yang bersejarah, bagian dari kawasan warisan Carnarvon, atau mengarahlah lebih jauh ke utara menuju Carnarvon blowhole yang spektakuler, dengan semburan air laut setinggi 20 meter. Akhiri hari dengan bersnorkel di laguna tenang berkoral di Carnarvon, penuh dengan ikan dan kerang, dan dibatasi pantai berpasir putih (kios setempat menyewakan peralatan snorkeling).

Lanjutkan perjalanan empat jam lagi ke utara menuju kota Exmouth, yang terletak di antara tebing merah Cape Range National Park dan perairan biru kehijau-hijauan Ningaloo Marine Park. Pengalaman paling populer di sini adalah berenang bersama hiu paus, mamalia terbesar di dunia. Makhluk laut raksasa yang dapat tumbuh hingga sepanjang 18 meter ini berkumpul di sekitar Ningaloo Reef antara bulan April dan Juli.
Petualangan Menjelajah Australia lewat Jalur Darat

Menyusuri Great Eastern Drive di Tasmania

Rasakan kesemarakan pesisir timur Tasmania yang menakjubkan, mulai dari hidangan laut dan anggur hingga hutan hujan rimbun dan pantai pasir putihnya. Masuki hutan belantara terindah Tasmania dalam perjalanan yang dipenuhi keseruan ini. Dimulai di Hobart sebelum bertualang ke utara melewati taman nasional yang spektakuler, sepanjang pesisir pantai yang ajaib, dan berakhir di Bay of Fires yang luar biasa.

Dari Hobart, ikuti Tasman Highway ke utara selama satu jam lebih sedikit ke Triabunna dan naiki kapal feri selama 30 menit menuju Maria Island yang indah. Tanpa adanya pertokoan atau mobil, pulau terpencil ini adalah surga yang tenang untuk melintasi hutan semak, mengamati margasatwa, dan melihat sekilas sejarah penjara Tasmania.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2182 seconds (0.1#10.140)