Petualangan Menjelajah Australia lewat Jalur Darat

Jum'at, 25 September 2020 - 11:03 WIB
loading...
A A A
Ada banyak jalur jelajah alam yang bisa dipilih, namun cara termudah mengelilingi pulau ini dalam sehari adalah mengikuti tur berpemandu East Coast Cruises. Tours, yang beroperasi dari November hingga April. Tour ini meliputi pesiar wisata sekitar pesisir pantai Maria Island yang menakjubkan, mengunjungi Painted Cliffs dan Fossil Cliffs, jalan kaki dua jam mengelilingi pemukiman narapidana Darlington yang masuk daftar Warisan Dunia, serta makan siang gourmet dengan bahan lokal Tasmania dan anggur.

Ada juga pilihan untuk berenang atau bersnorkel di salah satu pantai pulau ini - menyelam skuba juga populer di suaka laut sebelah utara pulau ini. Lalu, kembali ke daratan utama Tasmania dan menginap di Orford Riverside Cottages menawan di Prosser River, yang memiliki dek kayu luas dengan pemanggang.

Awali hari dengan melintasi hutan semak melewati Wielangta Forest sepanjang Three Thumbs Track. Jalur melingkar sepanjang empat kilometer ini membawamu melewati hutan kayu putih dan hutan hujan, dengan panorama kemegahan Orford, Spring Bay, dan Maria Island.

Selanjutnya, nikmati salah satu perjalanan pesisir terindah di negara ini—lebih kurang satu jam setengah ke utara—menuju pantai pasir putih dan puncak granit merah muda Freycinet Peninsula. Turun ke Kate's Berry Farm dan ambil sekeranjang beri segar dan cokelatnya yang terkenal, lalu kunjungi salah satu kilang anggur setempat seperti Milton Vineyard untuk menikmati pinot noir dan riesling khas tempat ini.

Berkendara lebih kurang 40 menit ke utara menuju Bicheno, kota liburan ramah keluarga, dan saksikan sejumlah margasatwa paling berharga daerah ini di East Coast Natureworld. Terdiri atas taman alami dan laguna dengan luas 60 hektar, tempat ini adalah habitat bagi Tasmanian devil, quoll, koala, ular, dan kakaktua. Lanjut ke utara, ambil jalan memutar menuju Apsley National Park—yang dihiasi ngarai, air terjun, dan jalur lintas hutan semak—dan singgah sejenak untuk berenang di Apsley River Waterhole. Lalu isi tenaga di Mount Elephant Pancakes, yang terkenal akan menu panekuk bergaya Eropa yang manis dan nikmat.

Habiskan sore hari dengan menjelajahi pertokoan dan galeri di perkampungan nelayan St Helens yang memukau. Dari kota, Anda dapat berjalan kaki atau berkendara menuju Peron Dunes, tempat yang bagus untuk berseluncur pasir. Menginap di pondok yang indah atau vila kontemporer di Pelican Point Sanctuary.

Temukan ide-ide seru lainnya untuk menjelajah Australia di sini
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3598 seconds (0.1#10.140)