Bikin Hidung Mancung hingga Payudara Kencang dengan Bedah Plastik

Sabtu, 26 September 2020 - 09:01 WIB
loading...
A A A
Hal tersebut dapat menjadi penentu biaya operasi kecantikan . Kisaran biaya operasi plastik di Indonesia Rp7-90 juta. Beta menegaskan, biaya mahal tidak menjamin bagus atau tidaknya hasil. Perbedaan bahan implan juga menentukan, namun dia menilai semua pasar yang menentukan. Setiap segmen kelas ada pasarnya sendiri, masyarakat di Indonesia ada yang termasuk standar juga ada yang masuk kelas atas.

Pengamat kesehatan Hasbullah Thabrani mengatakan, banyaknya masyarakat yang mengeluarkan kocek lebih hanya untuk urusan penampilan membuat dunia kesehatan menjadi industri bisnis yang menggiurkan. Menurutnya, dokter bedah plastik di Indonesia juga tidak kalah dari dokter luar negeri, sehingga seharusnya devisa tidak masuk ke negara lain. (Lihat videonya: Fenomena Hujan Deras Disertai Butiran Es Landa Cimahi)

"Operasi plastik dapat dipilih oleh masyarakat, sebab efek sampingnya tidak besar karena ditangani oleh dokter spesialis bedah dengan timnya di rumah sakit dengan alat yang memadai,” jelasnya.

Berbeda dengan suntik bahan tertentu yang dimasukkan ke tubuh, kandungan dalam suntikan tersebut yang dikhawatirkan berpengaruh terhadap masa depan pasien. (Ananda Nararya)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1010 seconds (0.1#10.140)