Berawal dari Pengalaman Jadi Pasien, Kini Jadi Konsultan Bedah Plastik

Sabtu, 26 September 2020 - 11:00 WIB
loading...
Berawal dari Pengalaman Jadi Pasien, Kini Jadi Konsultan Bedah Plastik
Olivia Rachelina Hans (36). Foto/instagram oribiahansu
A A A
JAKARTA - Operasi plastik untuk kecantikan kini bukan hal tabu. Bahkan, sejumlah orang berani mengabadikan momen operasi plastiknya melalui video dan diunggah ke media sosial seperti Youtube.

Itu pula yang dilakukan Olivia Rachelina Hans (36) perempuan asal Makassar yang kini menetap di Perth, Australia. Dia tak malu dengan langkah operasi plastik yang telah diambilnya. (Baca: Pentingnya Mengajarkan Adab Makan kepada Anak)

"Sejak kecil oleh keluarga besar saya selalu dipanggil dengan nama panggilan yang melambangkan wajah yang bulat dan besar. Muka wajan, muka bakpao, kompiang (roti khas orang China yang bulat)," ucapnya.

Atas dasar itu pula Olivia mengubah bentuk mukanya. Apalagi, kelopak matanya yang semakin turun seiring dengan usia yang bertambah membuatnya semakin bertekad mengubah struktur wajahnya melalui bedah plastik.

Bukan hanya terbuka akan metamorfosis wajahnya, bahkan, kini Olivia menjadi pakar operasi plastik. Dia membuat konten Youtube yang berisi bedah operasi plastik para pesohor. Terakhir dia mengupas operasi plastik Jennie ”Blackpink” yang langsung menjadi viral dan kontroversi oleh para penggemar Blackpink.

Ya, Olivia kini menjalani profesi sebagai content creator di bidang bedah plastik. Bahkan, dari pengalamannya menjalani operasi plastik, dia kini menjadi konsultan sekaligus agen operasi plastik.

Olivia kerap menjadi perantara bagi WNI dari berbagai negara untuk melakukan operasi plastik di Korea Selatan (Korsel) dan Bangkok, Thailand. (Baca juga: 5 Tips Jaga Dayan Tubuh saat Banjir)

"Klien saya ada juga bule Australia, tapi mayoritas orang Indonesia dari Skotlandia, Baku-Azerbaijan, Arab Saudi, Amerika, Australia, Thailand, Jerman dan orang Indonesia yang berdomisili di Indonesia. Klien saya itu semua datang dari saluran Youtube saya," tutur Olivia.

Berdasarkan pengalamannya melakukan tiga kali operasi dengan belasan tindakan bedah membuatnya mengerti prosedur yang harus dijalani kliennya. Olivia awalnya menjalani konsultasinya melalui WhatsApp. Dia memberikan pemahaman tentang bedah plastik bagi mereka yang masih awam dengan operasi plastik.

"Untuk pemilihan negara kadang ada jenis operasi yang saya sarankan harus di Korsel karena pertimbangan risiko setelah operasi, tingkat kesulitan, dan tingkat kegagalan. Setelah semua oke mulai harga hingga waktu. Mereka saya arahkan untuk membayar uang muka ke rumah sakit untuk booking slot," kata pemilik akun Instagram @oribiahansu ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)