Jaga Suhu Udara Rumah, Ini Tips Beli Penyejuk Ruangan saat Pandemi

Sabtu, 26 September 2020 - 06:06 WIB
loading...
Jaga Suhu Udara Rumah, Ini Tips Beli Penyejuk Ruangan saat Pandemi
Pandemi Covid-19 membuat masyarakat di seluruh dunia harus menghabiskan lebih banyak waktu di dalam rumah. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 membuat masyarakat di seluruh dunia harus menghabiskan lebih banyak waktu di dalam rumah. Hal ini dilakukan demi mencegah penularan Covid-19 . Tinggal di rumah membuat masyarakat harus menyiapkan kebutuhan tambahan agar lebih nyaman, salah satunya penyejuk udara atau AC.

(Baca juga: Bagaimana Reaksi Tubuh saat Terinfeksi Virus Corona Baru? )

Kehadiran penyejuk ruangan ini pun bisa menjadi kebutuhan utama agar tidak kegerahan saat berdiam di rumah dalam waktu lama. Bagi masyarakat perkotaan, AC menjadi bagian penting bagi keluarga di dalam rumah.

Buat Anda yang hendak membeli AC buat keluarga , sebelumnya perlu mengetahui beberapa hal penting, agar AC yang dibeli awet dan tidak mudah rusak. Pasalnya, tak sedikit yang kurang cermat dan mengabaikan sejumlah hal penting ketika membeli AC, sehingga mesin AC cepat mengalami masalah.

" AC bisa dikatakan tergolong barang sekunder, bahkan tersier bagi sebagian kalangan. Karenanya perlu pengetahuan sebelum membelinya agar kelak tak menyesal di kemudian hari," tutur Irfan Lam dari Selka seperti dikutip dari siaran persnya.

Ada baiknya, jika Anda menyimak tips berikut ini sebelum membeli AC, terutama di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Ketahui Kebutuhan Rumah

AC memiliki banyak jenis dan daya sesuai kebutuhan pengguna. Baiknya konsultasikan terlebih dulu kebutuhan ruangan sebelum memilih daya AC . Sebab akan kurang baik ketika ruangan yang kecil namun dipasang AC dengan daya yang lebih tinggi.

Pipa AC

Pipa AC juga bagian penting dari komponen AC itu sendiri. Pipa kerap menjadi bagian yang dikeluhkan pengguna, ketika AC sudah digunakan dalam kurun waktu 6 bulan-1 tahun. Alasan mendasarnya tentu kerusakan, korsleting, hingga penurunan kualitas AC yang digunakan. "Ketika membeli AC, hal yang harus diperhatikan adalah pipanya. Dalam hal ini Selka mencoba memberikan pengalaman terbaik pada pelanggan, agar bisa memilih pipanya sendiri dengan varian grade yang berbeda-beda," ungkap Irfan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2418 seconds (11.97#12.26)