Keluarga Baru Harley Davidson Ini Diinspirasi Ajang Drag Race

Selasa, 05 Mei 2020 - 16:00 WIB
loading...
Keluarga Baru Harley Davidson Ini Diinspirasi Ajang Drag Race
Foto/SINDOnews
A A A
NEWYORK - FXDR 114 yang bergaya cruiser menjadi keluarga terbaru yang diperkenalkan Harley-Davidson. Motor ini mengusung mesin Milwaukee Eight 114 dengan bahan aluminium ringan, termasuk aluminium swing arm, subframe aluminium, pelek dan sepatbor.

Secara visual, FXDR 114 didesain terinspirasi dari ajang drag race, hal itu bisa dilihat dari dari bagian spidometer hingga bagian ekor dan jok pisah. ( Baca:Puasa, Ini Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Diabetes )

Dengan mesin ini Harley-Davidson FXDR 114 mampu mengeluarkan torsi sebesar 158 Nm sejak putaran mesin rendah yaitu 3.500 rpm. Cruiser berbekal sasis softail ini juga diklaim punya bobot ringan lantaran menggunakan material aluminium. Mulai dari swingarm, subframe hingga pelek.

Tangki bahan bakar Sportster 12.5 liter klasik menampilkan motif bergaris multi-warna yang membungkus tangki. Seluruh powertrain telah dihias dengan warna hitam untuk kotak rocker atas dan bawah, knalpot dan peredam knalpot, timer serta penutup primer dan derby. Tube pushrod Chrome dan penutup tappet adalah satu-satunya yang berwarna terang dan menonjolkan bentuk mesin V-Twin

Pelindung lumpur belakang juga dibentuk memeluk ban berdiameter 240 mm. Sedangkan tangki bahan bakarnya dapat menampung volume sebanyak 16,7 liter. Motor ini dibanderol seharga Rp 685 juta.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2571 seconds (0.1#10.140)