Aqua Japan Apresiasi Tenaga Medis yang Berjuang Lawan Corona

Selasa, 29 September 2020 - 20:02 WIB
loading...
Aqua Japan Apresiasi Tenaga Medis yang Berjuang Lawan Corona
APD sebanyak 1.356 unit tersebut akan didistribusikan kepada Puskesmas di Kecamatan Cilincing dan Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Dampak pandemi Covid-19 terasa cukup signifikan dalam berbagai lini kehidupan, utamanya pada bidang kesehatan . Dari hari ke hari, jumlah orang yang terpapar virus terus bertambah. Hal ini menjadi permasalahan yang cukup berat bagi para tenaga kesehatan. Pasalnya, mereka harus bekerja lebih keras dalam menangani pasien yang terus bertambah, sementara diri mereka pun cukup rentan untuk terpapar virus.

(Baca juga: Rindu Ini Obati Rasa Rindu terhadap Mendiang Chrisye )

Permasalahan ini turut menjadi perhatian produsen elektronik rumah tangga Aqua Japan. Melihat beratnya tugas dari para tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19 , serta besarnya risiko terpapar virus karena setiap hari harus berhadapan dengan pasien, Aqua Japan mengapresiasi kerja keras para petugas kesehatan dengan turut peduli pada permasalahan kesehatan mereka.

"Saat bertugas, alat pelindung diri (APD) menjadi peralatan yang sangat penting bagi para petugas kesehatan untuk menjaga diri mereka agar tidak terpapar virus. Untuk itu, Aqua Japan mendonasikan APD sebanyak 1.356 unit untuk mendukung kinerja mereka, dan turut memastikan para petugas medis terlindungi dengan baik saat menjalankan tugas," kata President Director AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki, Selasa (29/9).

Menurut Sadayuki, APD sebanyak 1.356 unit tersebut akan didistribusikan kepada Puskesmas di Kecamatan Cilincing dan Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pasalnya, sebaran virus Covid di wilayah utara Jakarta itu sampai saat ini masih cukup tinggi. Selain APD, Aqua Japan juga akan mendonasikan perangkat elektronik berupa satu produk televisi, satu chest freezer, dan satu bottle cooler untuk masing-masing Puskesmas.

"Satu hal yang kami perlu untuk informasikan yaitu dana untuk donasi ini, selain berasal dari corporate atau perusahaan, juga berasal dari masyarakat, khususnya dari konsumen yang melakukan pembelian produk kulkas Aqua Japan selama program Promo Seru Bulan Berkahberlangsung," kata Head of Marketing Department Aqua Japan Indonesia, Glenn Manengkei.

Lebih jauh, Glenn memaparkan, pada Mei-Juni 2020, Aqua Japan mengadakan program promo Promo Seru Bulan Berkah (PSBB). Salah satunya promo khusus pembelian kulkas dari Aqua Japan, yang memberikan hadiah langsung berupa e-voucher dan juga mengajak berdonasi. Setiap pembelian kulkas selama masa promo berarti konsumen telah berdonasi sebesar Rp50 ribu untuk penanganan pandemi Covid-19 dan hasilnya terkumpul sebanyak 620 unit APD.

(Baca juga: Nadiya Rawil Lega Akhirnya Punya Single Sendiri )

"Ini juga menjadi bentuk pertanggungjawaban kami kepada konsumen yang telah turut berdonasi. Kami berharap, apa yang kami donasikan dapat bermanfaat untuk para petugas kesehatan dalam menjalankan tugas mulia mereka," pungkas Glenn.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2158 seconds (0.1#10.140)