Ratna Listy Sebut Didi Kempot sebagai Pahlawan Musik Indonesia

Rabu, 06 Mei 2020 - 01:12 WIB
loading...
Ratna Listy Sebut Didi Kempot sebagai Pahlawan Musik Indonesia
Ratna Listy menyebut jika Didi Kempot merupakan pahlawan musik, karena karya-karyanya bisa mempersatukan dan dinikmati seluruh masyarakat Indonesia. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Penyanyi keroncong dan campursari Ratna Listy merasa begitu kehilangan dengan meninggalnya Didi Kempot. Ratna Listy pun menyebut jika Didi Kempot merupakan pahlawan musik, karena karya-karyanya yang mayoritas berbahasa Jawa bisa mempersatukan dan dinikmati seluruh masyarakat Indonesia.

"Bagi saya beliau adalah pahlawan musik Indonesia yang sudah mengibarkan bendera persatuan, karena dengan karya beliau masyarakat Indonesia jadi bersatu," ungkap penyanyi bernama lengkap Ratna Sulistyaningsih itu melalui video singkat, Selasa (5/5).

"Dari Sabang sampai Merauke semua bersatu dan menyanyikan lagu beliau, ini yang membuat saya sering merinding terharu ketika melihat konser beliau yang bisa menjadi magnet bagi seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang hingga Merauke," imbuhnya.

Ratna Listy Sebut Didi Kempot sebagai Pahlawan Musik Indonesia


Dalam kesempatan ini, Ratna juga menyampaikan duka cita yang mendalamnya atas meninggalnya maestro musik berjuluk Godfather of Broken Heart tersebut. Ratna berdoa semoga seluruh amal ibadah mendiang Didi Kempot diterima dan tenang di sisi Allah SWT, serta diampuni segala dosanya.

Lebih jauh, Ratna mengungkapkan bahwa Didi Kempot dipanggil Allah SWT ketika berada di puncak popularitasnya. Dan saat ini, dia melihat belum ada musisi lain yang mampu menggantikan posisi mendiang Didi Kempot yang sangat luar biasa, yang begitu dicintai semua kalangan.

"Karya-karyamu akan selalu kami kenang dan kami akan meneruskan perjuanganmu untuk memperjuangkan agar musik tradisional Indonesia tetap berkibar bahkan di mancanegara," kata Ratna.

Namun, sayangnya, Ratna mengungkapkan bahwa ada satu rencana dia dan Didi Kempot yang masih belum terlaksana, yakni duet bersama. "Sempat komunikasi lewat telepon dengan beliau dan manajernya bahwa ada rencana ingin dibuatkan lagu duet, karena saya juga penyanyi keroncong dan campur sari. Namun, sampai detik ini masih belum kesampaian rencana duet itu. Mungkin Allah belum berkehendak," jelasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3030 seconds (0.1#10.140)