7 Aktivitas Outdoor yang Aman Dilakukan saat New Normal

Kamis, 08 Oktober 2020 - 04:34 WIB
loading...
A A A
Pandemi Covid-19 membuat Anda yang hobi menonton tidak bisa ke bioskop sementara waktu. Namun, di beberapa kota sudah meluncurkan kembali bioskop drive-in atau menonton film dari dalam mobil, seperti Tangerang, Semarang, dan beberapa kota lainnya. Bioskop drive-in dapat dinikmati oleh banyak orang sekaligus, tentunya dengan menjaga jarak aman antar mobil.

4. Makan di Restoran Outdoor atau Rooftop

Kangen makan-makan di restoran atau cafe? Hal ini tetap bisa Anda lakukan selama ruangan tersebut tidak terlalu padat atau banyak orang. Agar lebih aman, Anda bisa memilih restoran outdoor atau cafe rooftop yang menawarkan udara segar lengkap dengan pemandangan indah. Jangan lupa, selalu gunakan masker, baik sebelum dan sesudah makan atau minum.

5. Berkemah di Kaki Gunung

Berkemah bersama keluarga sambil menikmati pemandangan gunung menjadi solusi tepat menghilangkan penat. Yang perlu diingat, aktivitas ini menjadi berisiko jika Anda berkemah di antara orang-orang lain (di luar keluarga inti). Apabila lokasi berkemah cukup padat, pisahkan tenda dengan jarak setidaknya 1-2 meter dan hindari berbagi perlengkapan berkemah, termasuk makanan dan minuman. Selalu bawa sabun tangan, pembersih tangan, dan perlengkapan untuk membersihkan permukaan yang sering disentuh.

6. Bermain Air di Pantai

Di masa new normal ini, Anda sudah bisa bermain ke pantai, selama terus menerapkan protokol kesehatan. Jangan lupa, menjaga jarak setidaknya 1-2 meter dari orang-orang yang ada di sana untuk menghindari risiko tertular virus. Agar lebih aman, sebaiknya Anda memilih pantai-pantai yang sepi atau tidak populer dan selalu menggunakan masker sebelum bermain basah-basahan.

7. Barbeque ala Resto di Rumah

(Baca juga: Berpikir Positif Enyahkan Covid-19 )

Bagi Anda yang ingin kumpul-kumpul di rumah, barbeque di luar ruangan bisa menjadi solusi. Yang terpenting, tamu yang datang tidak terlalu banyak dan selalu menjaga jarak. Lakukan juga kegiatan yang tidak membutuhkan kontak dekat. Selain itu, sarankan tamu yang datang untuk membawa peralatan makan dan minum mereka sendiri. Jangan lupa, gunakan masker, baik sebelum dan sesudah makan atau minum.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4260 seconds (0.1#10.140)