Kurangi Risiko Kanker, Ini Beberapa Manfaat Kunyit buat Kesehatan

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 13:13 WIB
loading...
A A A
Kunyit menjadi perhatian baru-baru ini karena kemampuan antioksidannya. Efek antioksidan dari kunyit tampaknya begitu kuat sehingga dapat menghentikan kerusakan hati oleh racun. Ini bisa menjadi kabar baik bagi orang yang mengonsumsi obat kuat untuk diabetes atau kondisi kesehatan lain yang mungkin melukai hati mereka dengan penggunaan jangka panjang.

4. Mengurangi risiko kanker

Kurkumin menjanjikan sebagai pengobatan kanker. Studi menunjukkan kurkumin memiliki efek perlindungan terhadap kanker pankreas, kanker prostat, dan multiple myeloma.

5. Baik untuk pencernaan

Kunyit dapat membantu pencernaan. Kunyit menambah rasa pada makanan, yang menjelaskan keberadaannya dalam bubuk kari. Namun, kunyit juga bisa berperan penting dalam mencerna makanan tersebut. Bumbu dapat berkontribusi pada pencernaan yang sehat karena sifat antioksidan dan anti-inflamasi.

(Baca juga: Minum Pil KB Dapat Bantu Cegah Kanker Ovarium )

Kunyit digunakan dalam pengobatan Ayurveda sebagai agen penyembuhan pencernaan. Pengobatan barat sekarang telah mulai mempelajari bagaimana kunyit dapat membantu peradangan usus dan permeabilitas usus, dua ukuran efisiensi pencernaan. Bumbu ini bahkan sedang dieksplorasi sebagai pengobatan untuk sindrom iritasi usus besar (IBS).
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2346 seconds (0.1#10.140)